Sukses

Morata Belum Pasti Dapatkan Nomor Punggung Tujuh di Spanyol

Alvaro Morata mengenakan nomor punggung tujuh milik David Villa di timnas Spanyol.

Liputan6.com, Spanyol - Penyerang timnas Spanyol, Alvaro Morata tampaknya belum pasti mengenakan jersey bernomor tujuh di skuat La Furia Roja. Pasalnya, ia harus mengalah jika nantinya David Villa kembali ke timnas.

Morata memang mengenakan nomor punggung sembilan ketika membela Juventus di Serie A. Namun, ketika di timnas Spanyol ia memilih untuk mengenakan nomor punggung tujuh. Alasannya, ia ingin menjadi penerus nomor tujuh yang sempat dikenakan Raul Gonzalez dan David Villa.

Akan tetapi, rencana kembalinya Villa ke timnas bisa mengganggu itu semua. Villa yang sudah diamini oleh Pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque bakal kembali tampaknya akan mengenakan nomor punggung tujuh di Spanyol.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/696292/original/2014-06-23T164024Z_1625382510_TB3EA6N1ADG11_RTRMADP_3_SOCCER-WORLD-M35-AUS-ESP.JPG

"Ia pemain yang luar biasa untuk Spanyol, kemampuannya tak perlu diragukan lagi. Kami berutang banyak kepada Villa. Saya tak akan mengesampingkan keinginannya kembali ke timnas," kata Del Bosque seperti dikutip AS.

Mendengar pernyataan Del Bosque yang membuka pintu lebar untuk masuk ke Timnas, Villa mengaku senang. "Ini adalah kehormatan bisa menjadi bagian dalam rencana Del Bosque," ujar Villa.

Kembalinya Villa ke timnas akan membuat Morata mengenakan nomor lain di timnas. Namun, pada pertandingan kontra Ukraina di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (28/3/2015) dini hari WIB, Morata akan tetap mengenakan nomor punggung tujuh lantaran Villa belum bergabung dengan timnas Spanyol.

Baca juga:

6 Dinasti Ayah dan Anak yang Menjadi Pesepak Bola

Carrick: Pahlawan Kemenangan Setan Merah Sesungguhnya

Diego Costa Belum Mengukir Cerita Bersama Timnas Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini