Sukses

"Harry Kane Bakal Debut, Tapi...."

Peluang Kane berdebut bersama Inggris di laga kontra Lithuania makin besar.

Liputan6.com, London - Manajer tim nasional (timnas) Inggris Roy Hodgson memberikan sinyal positif kepada Harry Kane yang akan berdebut bersama negaranya kontra Lithuania pada Sabtu (28/3/2015) dini hari WIB.

Usai mencetak 29 gol bersama Tottenham Hotspur musim ini nama Kane menjadi idola baru publik Inggris. Terlebih namanya masuk dalam skuat Tim Tiga Singa yang akan menjalani dua laga sepekan ini.

Menariknya, salah satu media Inggris sempat mengabadikan kertas tempat Hodgson menyusun strategi yang isinya menjelaskan bahwa Kane akan berduet dengan Wayne Rooney.

Roy Hodgson holds a piece of paper which seems to pair Wayne Rooney and Kane together in attack

"Kami sangat bahagia dengan Harry Kane, dia sudah tampil bagus sepanjang pekan dan tidak melakukan aksi yang mencederai peluangnya tampil bersama timnas senior. Saya cukup yakin kalau dalam dua laga Inggris berikutnya, dia akan berdebut secara penuh," kata Hodgson seperti dilansir Daily Mail.

"Akan tetapi saya belum mau memberikan nama-nama siapa saja yang bermain dan orang-orang masih harus menunggu keputusan tersebut."

Kemudian mantan manajer Liverpool itu mengungkapkan alasan mengapa ia baru memanggil Harry Kane dan menyebut Inggris mendapat keberkahan dengan kemunculan sang pemain.

"Pada tahun pertamanya di Premier League, ia mencetak banyak gol dan performanya bagus jadi ia layak mendapat panggilan. Dia seorang pemain dengan penyelesaian peluang yang tinggi dan itu bisa dilihat di laga kontra Leicester pekan lalu. Inggris boleh senang lantaran bisa diperkuat pemain dengan kualitas sepertinya."

Baca juga:

6 Dinasti Ayah dan Anak yang Menjadi Pesepak Bola

Carrick: Pahlawan Kemenangan Setan Merah Sesungguhnya

Diego Costa Belum Mengukir Cerita Bersama Timnas Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.