Sukses

Antisipasi Walcott Hengkang, Arsenal Buru Bintang Dortmund

Arsenal kemungkinan bakal ditinggal pemain sayap lincahnya, Theo Walcott pada musim depan

Liputan6.com, London - Arsenal segera bergerak cepat mengantisipasi kemungkinan akan perginya The Walcott. The Gunners kabarnya sudah memulai negosiasi untuk mendatangkan bintang Borussia Dortmund, Marcp Reus.

Kontrak Walcott saat ini hanya tersisa 18 bulan lagi. Namun upaya klub untuk memberikan kontrak baru masih buntu.

Pasalnya Walcott meminta kenaikan gaji dari 90 ribu pound per pekan menjadi 100 ribu pound per pekan. Tapi The Gunners masih keberatan karena Walcott tak lagi menjadi pemain inti dan kerap cedera.

"Pembicaraan kontrak telah dilakukan, namun kami masih belum bisa memastikan," kata Wenger seperti dilansir Daily Mail.
 
Itu sebabnya perburuan pada Reus semakin digencarkan. Meski Arsenal sendiri sempat gagal mendapatkan tanda tangan pemain timnas Jerman tersebut musim panas lalu.
 
Reus dianggap cocok dengan skema permainan Arsenal 4-2-3-1 .Ia bisa bermain sebagai gelandang serang atau penyerang sayap layaknya Walcott.
 
Musim ini Reus tampil produktif bersama Dortmund. Ia sukses mencetak 11 gol dari 21 laga di semua kompetisi. (Imelia Pebreyanti)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.