Sukses

Wayne Rooney: Jangan Tekan Kane!

Kapten Tim Nasional Inggris Wayne Rooney menganggap Harry Kane terlalu ditekan.

Liputan6.com, London - Berbekal penampilan cemerlangnya bersama Tottenham Hotspur, publik Inggris kini menyematkan harapan besar di puncak Harry Kane. Menanggapi hal itu, Wayne Rooney berharap khalayak tak terlalu banyak memberi tekanan kepada Kane.

Kanemendapatkan panggilan pertamanya untuk membela Timnas Inggris setelah mencetak 29 gol untuk Tottenham Hostpur di semua ajang. Musim ini, ia akan membuat debut internasionalnya bersama The Three Lions kontra Lithuania dalam kualifikasi Euro Champioship, Sabtu (28/3/2015) dini hari WIB.

Debut Kane pun berakhir manis. Masuk menggantikan Rooney pada menit ke-71, Kane mencetak gol perdananya bagi Timnas senior Inggris melalui tandukan dua menit berselang.

“Kami harus memberinya waktu. Biarkan ia melanjutkan untuk mengerjakan apa yang tengah ia kerjakan dan itu akan menjadi jalan terbaik untuk dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” tambah Wazza—julukan Rooney.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasukan Muda

Penggawa Manchester United itu berharap Kane tak cepat berpuas diri. "Ada tempat-tempat untuk diperebutkan jadi saya tidak berpikir akan ada berpuas diri dari kami," ujar pemain 29 tahun ini.

Mantan penggawa Everton itu juga merasa senang Timnas Inggris kini memiliki para pemain muda berkelas. Ia mencontohkan Ross Barkley, Raheem Sterling, Jordan Henderson, dan Danny Welbeck telah bergabung dengan Timnas Inggris dan bermain dengan bagus.

“Kamu tahu kamu harus bermain bagus untuk menjaga posisimu dalam tim,” tutupnya.

Pada fase grup, Rooney sudah mencetak tiga gol. Bahkan gol Rooney menyelamatkan tiga poin kala Inggris mengalahkan Estonia dengan gol sematawayangnya.

(Sisbrianto Wijaya Guntar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.