Sukses

Man City Gencar Dekati Ancelotti

City bahkan memberi tenggat waktu untuk Ancelotti dalam memberikan jawaban.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City dikabarkan sedang gencar mendekati pelatih Real Madrid,Carlo Ancelotti. Pelatih asal Italia ini dibutuhkan sebagai pengganti Manuel Pellegrini yang mungkin ditendang di akhir musim nanti.

City tak mau lama menunggu Ancelotti. Bahkan, juara bertahan Liga Inggris ini memberi batas waktu hingga 30 April untuk memberikan jawaban atas penawaran dari City.

Kondisi Ancelotti sendiri sangat bergantung dengan trofi yang didapatkan Real Madrid musim ini. "Los Blancos" masih punya peluang di dua kompetisisi yaitu La Liga dan Liga Champions. Namun, bisa saja Madrid pulang dengan tangan hampa.

Ancelotti masih terikat kontrak hingga Juni 2016 dan Presiden Real Madrid, Florentino Perez sudah berucap jika pihaknya bakal mempertahankan pelatih yang memberi gelar La Decima untuk Madrid tersebut.

"Saya sudah ucapkan apa yang sudah saya ucapkan, apakah Anda ingin saya menyingkirkan dia? Pelatih ini mendapatkan dukungan penuh dari Presiden dan dewan klub," tandas Florentino seperti dikutip as.

Lanjut ke halaman berikutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Kemungkinan Ancelotti dipertahankan Madrid memang besar. Apalagi, Ancelotti disukai pemain. Ini seperti diungkapkan oleh kapten Madrid, Sergio Ramos.

"Statistik yang sudah dicatatkannya menunjukkan betapa hebatnya dia dan juga apa yang sudah dimenangkannya," ujar bek asal Spanyol tersebut.

Maka itu, City sepertinya percuma memberi tenggat waktu jika Ancelotti ternyata berhasil memberi gelar. Hanya saja, torehan Ancelotti mungkin sudah sedikit terkuat di akhir April nanti. Madrid sendiri sudah membidik Juergen Klopp (Borussia Dortmund) dan Zinedine Zidane.

Baca juga:

Selain Ronaldo, 5 Pesepak Bola Ini Gelar Selebrasi Gol Provokatif

Carrick: Pahlawan Kemenangan Setan Merah Sesungguhnya

Diego Costa Belum Mengukir Cerita Bersama Timnas Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.