Sukses

Timnas U-23 Diminta Jangan Puas Pernah Hajar Timor Leste 7-0

Banur menilai Indonesia di atas Timor Leste dan Brunei, tapi masih di bawah Korsel

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pemain  Timnas Indonesia, Bambang Nurdiansyah, mengatakan, hasil-hasil pada laga Timnas U-23 melawan Timor Leste U-23 sebelumnya tidak bisa menjadi patokan laga nanti malam. Meski Garuda Muda lebih diunggulkan, Timor Leste bukan lawan yang bisa dianggap enteng.

Seperti diketahui, Timnas U-23 menghadapi Timor Leste  pada laga perdana Grup H Pra Piala Asia U-23 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Pertemuan terakhir, Timnas U-23 menang 7-0 atas Timor Leste di ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.     

"Kita masih di atas Timor Leste, selain itu kita diuntungkan dengan bermain di kandang," kata Bambang saat dihubungi Liputan6.com, Jumat 27/3/2015).

"Kita pernah menang sampai 7-0 di Asian Games. Tapi, itu jangan jadikan pegangan. Kalau anak-anak fokus, tiga poin mudah didapat," sambung pria yang akrab disapa Banur ini.

Mantan pelatih PSIS Semarang ini juga memperingatkan bahwa dalam level usia muda, aspek psikologis harus diperhatikan. Konsentrasi penuh sepanjang 90 menit jalannya laga bakal membantu Manahati Lestusen dan kawan-kawan untuk bisa menaklukkan Timor Leste lagi.

Dia juga percaya, bila semua berjalan lancar, seharusnya bukan hanya Timor Leste yang bisa dibekap Timnas U-23, tapi juga Brunei Darussalam U-23. Menurut Banur, kemampuan anak-anak asuhan Aji Santoso masih lebih baik dari Brunei dan Timor Leste.  

"Peluang kita hanya sulit saat bertemu Korea Selatan saja, karena mereka bukan level ASEAN lagi, tapi Asia, kalau tidak mau dibilang level dunia. Tapi ingat, di sini tim muda yang bermain," ujar dia.

Baca juga:

6 Dinasti Ayah dan Anak yang Menjadi Pesepak Bola

Carrick: Pahlawan Kemenangan Setan Merah Sesungguhnya

Diego Costa Belum Mengukir Cerita Bersama Timnas Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.