Sukses

Suarez: FIFA Perlakukan Saya Seperti Hooligan!

Suarez masih sakit hati dengan perlakuan FIFA.

Liputan6.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Luis Suarez melontarkan kritik keras kepada FIFA terkait penanganan hukuman yang diterimanya pasca menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia musim panas lalu. Ia mengaku diperlakukan lebih buruk ketimbang hooligan.

Pria Uruguay itu dilarang beraktivitas di dunai sepak bola selama empat bulan setelah menggigit Chiellini saat Uruguay menang 1-0 di babak grup Piala Dunia di Brasil. 

Hukuman Suarez sendiri akhirnya dikurangi oleh Komite Arbitrasi Olahraga dan 'El Pistolero' sudah kembali beraksi di lapangan sejak Oktober tahun lalu. Namun Suarez menyatakan dia masih frustrasi dengan keputusan awal FIFA.

"Hukuman yang saya terima memang sudah terjadi, tapi saya bahkan tidak bisa ikut berlatih sejak awal larangan itu diberlakukan. Saya diperlakukan lebih buruk dari hooligan," ucap Suarez kepada Kicker.

"Di libur musim panas, saya bahkan takut untuk pergi ke lapangan untuk melihat penampilan sepupu saya yang tampil di Uruguay. Sebagai hukuman, saya tidak boleh menginjak lapangan sepak bola, itu sebuah keputusan yang sampai sekarang belum saya mengerti."

Baca juga :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • FIFA merupakan badan pengendali sepak bola internasional
    FIFA merupakan badan pengendali sepak bola internasional

    FIFA

  • Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.
    Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.

    Giorgio Chiellini

Video Terkini