Sukses

Maroko vs Uruguay: Seleksi Los Charruas Jelang Copa Amerika

Copa Amerika 2015 akan digelar di Cile pada bulan Juni mendatang. Uruguay datang ke turnamen ini dengan target mempertahankan gelar juara.

Liputan6.com, Agadir - Uruguay akan tandang ke Maroko pada laga persahabatan di Stade d'Agadir, Sabtu (28/3/2015). Laga ini menjadi seleksi terakhir Los Charruas (julukan Uruguay) sebelum bersaing di Copa Amerika 2015.

Copa Amerika 2015 akan digelar di Cile pada bulan Juni mendatang. Uruguay datang ke turnamen ini dengan target mempertahankan gelar juara.

Uruguay dipastikan bermain tanpa Luis Suarez di turnamen ini. Sebab, bomber Barcelona itu masih menjalani hukuman absen membela negaranya pasca-menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014.

Suarez juga tak dipanggil melawan Maroko. Peman lain yang absen adalah Gaston Ramirez. Winger Hull City itu bermasalah dengan hamstring-nya.

Pelatih Oscar Tabarez juga tak memanggil gelandang Napoli Walter Gargano. Hal ini menjadi sorotan. Pasalnya, Gargano merupakan pemain reguler di klubnya musim ini. Terakhir kali Gargano membela Uruguay di Piala Dunia.

Di kubu Maroko, laga ini menjadi tes terbesar mereka sejak kekalahan 0-2 di tangan Rusia, Juni lalu. Namun demikian, meski menghadapi lawan kuat, Maroko malah tak memanggil dua pemain terbaiknya, Adel Taraabt dan Younes Belhanda.

Pelatih Badou Zaki justru memanggil lima pemain debutan. Mereka adalah Abdelali Mhamdi, Munir Mohand Mohamedi, Ahmed El Messaoudi, Sofyan Amrabat dan Yacine Bammou.

Baca juga :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini