Sukses

Brasil vs Chile: Dunga Incar Kemenangan ke-8

Chile tak pernah menang dari Brazil sejak 2000.

Liputan6.com, London - Brasil bakal menghadapi laga ulangan perdelapan final Piala Dunia 2014 saat menjamu Chile di Emirates Stadium, Minggu (29/3/2015) malam WIB. Brasil dipastikan bakal ingin memperpanjang dominasi mereka atas Chile.

Secara statistik, Brasil memang unggul karena Chile tak pernah menang atas Brazil sejak tahun 2000.  Pelatih Brasil, Dunga menegaskan jika kemenangan satu-satunya opsi di laga nanti.

Chile nyaris mematahkan rekor tak pernah menang di Piala Dunia lalu. Namun sayang, "La Roja", julukan Chile tak bisa lagi melawan ketidakberuntungan saat adu penalti.

Dunga kemungkinan bakal lakukan rotasi di skuatnya lawan Chile nanti. Dia mengincar kemenangan ke-8 sejak mengambil alih kursi kepelatihan dari Luis Felipe Scolari usai Piala Dunia.

"Selalu menyenangkan bisa menang. Kemenangan satu-satunya opsi bagi kami dan kami harus bisa atasi tekanan," ujarnya seperti dikutip Goal.com.

"Melawan Chile, saya harus lihat dulu siapa pemain yang kelelahan. Tapi kami tak bisa ganti seluruh pemain. Kami harus jaga pemain inti."

Lanjut ke halaman berikutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Chile tak hanya underdog melawan Brasil. Namun penampilan Alexis Sanchez dan kawan-kawan juga sedang turun naik. Dalam tiga laga uji coba terakhir, Chile menelan 2 kali kekalahan.

Teranyar, Chile takluk dari Iran 0-2 di laga persahabatan. Pelatih Chile, Jorge Sampaoli seperti menyimpan kekuatan saat melawan Iran.

Itu terlihat dari susunan pemain yang diturunkan. Alexis bahkan baru bermain di babak kedua, sedangkan Arturo Vidal tidak bermain sama sekali. Laga nanti bakal menjadi ajang pemanasan bagi kedua tim jelang Copa America. Meski Brazil dan Chile tidak tergabung dalam satu grup.

Baca Juga:

Wenger Tolak Kuota Pemain Asing di Liga Inggris

Sterling dan Sturridge Jadi Tumbal Kemenangan Inggris

Kane Cetak Gol Perdana, Inggris Lumat Lithuania

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.