Sukses

Turun Gunung, Stoner Geber "Kuda Besi" Lagi di Suzuka

Ajang balap ini bukan Stoner tak sabar mengaspal lagi

Liputan6.com, Suzuka - Casey Stoner mengonfirmasi bakal kembali turun balapan di Sirkuit Suzuka pada tahun ini. Mantan pembalap MotoGP ini menungganggai “kuda besinya” lagi dalam acara Suzuka 8 Hours pada 26 Juli 2015.

Bukan hanya Stoner, dua pembalap World Superbike, Michael van der Mark dan Takumi Takahashi, juga ikut ambil bagian di ajang Suzuka 8 Hours. Dua kali juara dunia MotoGP ini akan membuat debutnya di di ajang balapan resmi sejak memutuskan pension pada Januari 2013.

"Setelah mengendarai motor di Sepang beberapa bulan lalu, saya berbisik dengan Honda tentang kemungkinan menjadi bagian dalam Suzuka 8 hours," ungkap Stoner, seperti dilansir Motorcyclenews, Jumat 27 Maret 2015.  

"Ini menjadi event yang selalu saya tunggu, sesuatu yang tidak pernah lakukan ketika masih balapan di MotoGP, karena jadwal sibuk. Jadi, saya tidak sabar mengikutinya," sambungnya.

Menurut pembalap asal Australia ini, motor yang digunakan pada ajang Suzuka 8 Hours berbeda dengan mesin motor MotoGP. Namun, Stoner melihat tantangan baru dan hasratnya untuk punya kesempatan mencoba hal baru.

"Ini sesuatu yang baru, di mana saya belum terbiasa balapan seperti ini," ucapnya.    

Stoner akan mengendarai motor Honda kala turun di ajang Suzuka 8 Hours, dan hal itu membuat Wakil Presiden HRC, Shuhei Nakamoto, sangat senang melihat lagi aksi pembalap yang dijuluki Kurri-Kurri Boy ini. Nakamoto mengungkapkan bahwa dia dan Honda mendukung apa yang diinginkan Stoner untuk ajang ini. 

"Kami sangat senang Casey (Stoner) setuju ambil bagian dalam Suzuka 8 Hours bersama Honda. Itu akan hebat melihat dia di atas motor kembali ke dunia balapnya. Saya yakin dia akan menikmatinya," tutur Nakamoto. 

Baca juga:

6 Dinasti Ayah dan Anak yang Menjadi Pesepak Bola

Carrick: Pahlawan Kemenangan Setan Merah Sesungguhnya

Diego Costa Belum Mengukir Cerita Bersama Timnas Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini