Sukses

Morata Striker Realistis Spanyol untuk Hadapi Ukraina

Morata diharapkan dapat menggantikan Costa sebagai starter lini depan.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Vicente del Bosque menilai, pemain depan Juventus Alvaro Morata patut dipasang di lini depan Spanyol pada kualifikasi Euro 2016 kontra Ukraina, Sabtu (29/3) dini hari WIB.

Morata adalah pilihan paling realistis. Penilaian ini muncul pasca ditariknya Diego Costa dari skuat akibat cedera. Memplot Morata didepan dianggap penting untuk mengejar jarak dengan pimpinan grup, Slovakia.

"Kami telah berlatih dengan semua pemain yang kami miliki, kami telah mengerahkan pemain pada posisi di mana mereka bakal bermain dan kami menaruh banyak harapan pada Morata" ungkap Del Bosque dikutip Sport24.

"Hal positif dia telah mengembangkan diri dengan bermain di luar negeri, dan itu baik dengan dia kini bermain untuk Juventus." Del Bosque menambahkan.

Morata bergabung ke Juventus dari Real Madrid akhir musim lalu. Pemain 22 tahun ini telah mencetak tujuh gol dalam 22 penampilannya di Serie A musim ini bersama pemuncak klasemen, Juventus. Di lini depan Spanyol, ia bersaing dengan Pedro dari Barcelona dan Juanmi dari Malaga.

Cesc Fabregas, yang bermain di lini tengah bersama Chelsea, sering juga dimainkan sebagai penyerang. Ia akan menjadi pilihan lain menurut del Bosque. Morata diberi dukungan kuat oleh rekan tim Spanyolnya, Sergio Ramos dan Andres Iniesta. "Dia pantas berada di sini," kata pemain belakang tengah el Real, Ramos.

"Dia adalah pemain depan yang membangkitkan segalanya, yang mencari ruang, yang bergerak dengan baik di depan dan dia memberi tim nasional alternatif yang sangat baik." tambah Ramos.

Barcelona playmaker Iniesta menambahkan: "Kami semua tahu kualitas Alvaro. Dia benar-benar bermain baik dan itulah sebabnya dia ada di sini bersama kami."

Dengan empat pertandingan yang dimainkan, Spanyol berada di urutan kedua di Grup C dengan sembilan poin, tiga angka di bawah Slovakia, yang mengalahkan mereka 2-1 di Zilina pada Oktober.

Spanyol menjadi tuan saat bertemu Slovakia pada bulan September. Pertandingan ini akan memutuskan siapa yang mengamankan tempat di turnamen Perancis sebagai juara grup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini