Sukses

[Motion Grafis] Marquez atau Lorenzo? Juara Seri Pembuka MotoGP

Persaingan memperebutkan podium juara akan menjadi milik Marquez dan Lorenzo.

Liputan6.com, Jakarta - MotoGP 2015 bakal segera dihelat, dan seri pembuka berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar dari 26 hingga 29 Maret. Race perdana tahun ini tampaknya akan menjadi persaingan antara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Sirkuit Losail telah mengggelar balapan MotoGP sejak 2004 lalu. Namun baru di tahun 2007, sirkuit dengan panjang 5,380 km ini menjadi seri pembuka balap motor kelas premium.

Sejauh ini, pebalap yang paling sering meraih podium juara adalah Casey Stoner. Mantan rider Ducati dan Repsol Honda tersebut mampu empat kali meraih podium juara.

Tapi sejak Stoner memutuskan pensiun pada 2012 lalu, status juara pun diraih oleh pebalap berbeda. Jorge Lorenzo yang memperkuat tim Yamaha mampu finis terdepan pada 2012 dan 2013. Sedangkan di musim lalu, podium juara menjadi milik jagoan Repsol Honda, Marc Marquez.

Jika menilik statistik tersebut, persaingan memperebutkan podium juara akan menjadi milik Marquez dan Lorenzo. Apalagi selama tes pra-musim, kedua pebalap tampil gemilang.

Akan tetapi, jangan dilupakan Valentino Rossi ataupun Dani Pedrosa. Sebab, The Doctor yang pernah tiga kali merengkuh podium juara sudah sangat hafal seluk beluk Sirkuit Losail.

Sedangkan Pedrosa, diyakini akan mengancam posisi Marquez dan Lorenzo, meskipun belum pernah menjadi nomor satu di Qatar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini