Sukses

Pelatih Korsel Belum Puas Tim Menang Besar

Korsel sudah membuka keran gol ketika pertandingan baru berjalan dua menit.

Liputan6.com, Jakarta - Korea Selatan membuka Kualifikasi Piala Asia U-22 2016 dengan hasil meyakinkan. Tim berjuluk Taeguk Warriors itu melumat Brunei Darussalam dengan skor telak lima gol tanpa balas.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (27/3/2015), sinyal kemenangan Korsel telah terlihat sejak babak peluit kickoff dibunyikan. Korsel sudah membuka keran gol ketika pertandingan baru berjalan dua menit.

Walau berhasil memetik kemenangan besar dengan skor telak lima gol tanpa balas, pelatih Timnas U-23 Korsel, Shin Tae-yong merasa tim belum maksimal.

Menurut sang arsitek, seharusnya Korsel bisa menggelontorkan lebih banyak gol."Saya senang dengan hasil ini, tapi tidak begitu puas dengan pertandingannya," kata Shin pada konferensi pers usai laga, Kamis (27/3) sore.

Pada sore tadi, Shin juga menyampaikan kekecewaannya baru menjajal stadion utama pada hari H pertandingan. Kondisi tersebut membuat pemain masih perlu beradaptasi lagi. Namun secara keseluruhan hal tersebut bukan kendala.

"Karena kami sudah mengenal lapangannya sekarang, jadi laga-laga selanjutnya kami akan lebih baik," kata pelatih yang dijuluki Mourinho dari Asia itu, dibantu sang manajer Moon Ch sebagai penerjemah.

Pada Selasa (31/3) sore, giliran Indonesia ditantang Korea Selatan. Shin menegaskan anak-anak asuhannya akan tampil beda. "Saat melawan Indonesia, kalian akan lihat tim yang lebih kuat," tutup Shin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini