Sukses

Marchisio Tinggalkan Juventus Sampai Akhir Musim

Marchisio mengalami cedera ligamen parah saat berlatih dengan timnas Italia.

Liputan6.com, Turin - Juventus dipastikan kehilangan gelandang andalannya Claudio Marchisio sampai akhir musim nanti. Pemain asal Italia mengalami cedera ligamen lutut parah saat berlatih bersama timnas Italia.

Insiden itu terjadi pada Jumat 27 Maret pagi waktu setempat. Akibatnya Marchisio harus dicoret dari skuat Gli Azzurri saat berhadapan dengan Bulgaria di ajang Piala Eropa 2016 akhir pekan ini.

"Awalnya kami mengira saat pemanasan Marchisio hanya mengalami keseleo di lutut kanannya," tulis dokter timnas Italia Enrico Castellacci dilansir situs FIGC.

"Namun saat dilakukan Magnetic Resonance Imaging (MRI) menunjukan ada bagian dari ligamen anteriornya yang telah pecah," tambah pernyataan tersebut.

Pihak dokter mengatakan biasanya cedera semacam ini biasanya membutuhkan waktu lama untuk sembuh, sekitar enam sampai delapan bulan. Sehingga belum bisa dipastikan Marchisio kapan pulih.

"Setelah berkonsultasi dengan staf medis Juventus, diputuskan bahwa Marchisio akan kembali ke klubnya untuk menjalani perawatan," lanjut rilis FIGC.

Kehilangan pemain 29 tahun itu menambah daftar pemain Si Nyonya Tua yang cedera. Sebelumnya sudah ada Paul Pogba harus menepi sampai Mei mendatang.

Baca juga :

Manchester City Ingin Datangkan Ronaldo?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemain sepak bola profesional yang berasal dari Italia yang bermain untuk klub sepak bola Juventus.
    Pemain sepak bola profesional yang berasal dari Italia yang bermain untuk klub sepak bola Juventus.

    Claudio Marchisio

  • Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional

    Timnas Italia

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

Video Terkini