Sukses

Pelatih Korsel Kesal Gagal Jajal Gelora Bung Karno

Korsel menang telak lima gol tanpa balas melawan Brunei Darussalam.

Liputan6.com, Jakarta - Laga pertama babak kualifikasi grup H Pra Piala Asia U-23 2016 antara Korea Selatan melawan Brunei Darussalam yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (27/3/2015) WIB, berakhir dengan kemenangan besar Korsel dengan skor 5-0 tanpa balas.

Kemenangan telak itu tak membuat pelatih Shin Tae-yong puas. Menurutnya, timnya bisa memetik hasil lebih baik lagi andai memiliki kesempatan melakukan uji coba lapangan atau official training.

"Normalnya kami diberi waktu untuk mengadakan uji lapangan sebelum turnamen, tapi karena digunakan untuk konser, kami tidak bisa melihatnya," kata Shin pada konferensi pers pasca pertandingan.

"Tapi tidak masalah karena kami akan beradaptasi setelah ini. Namun, kami ingin menyampaikan kepada PSSI kalau seharusnya sebagai tuan rumah mereka menyiapkan tempat latihan lain. Itulah alasan kami merasa kecewa," kata pria yang dijuluki Mourinho dari Asia tersebut.

Kemenangan telak ini membawa Korsel berada di posisi kedua Grup H dengan raihan tiga poin. Posisi puncak diduduki Timnas Indonesia berkat kemenangan 5-0 melawan Timor Lester.

Usai melumat Brunei 5-0, Korea masih menyisakan dua pertandingan lagi yakni melawan Timor Leste pada 29 Maret serta tuan rumah Indonesia di hari terakhir, 31 Maret 2015.

Baca juga :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini