Sukses

De Gea Disarankan Bertahan di MU

De Gea belum menandatangani kontrak baru.

Liputan6.com, Muenchen - Mantan kiper Liverpool Pepe Reina menyarankan rekan senegaranya David De Gea untuk tetap bertahan di Manchester United dan mengabaikan tawaran Real Madrid.

Kontrak De Gea bersama Setan Merah akan habis pada musim panas mendatang, namun sang pemain masih ragu-ragu untuk segera menandatangani kontrak baru yang telah disodorkan. Meskipun, dalam kontrak baru tersebut gaji kiper nomor dua timnas Spanyol akan naik menjadi 140 ribu pounsterling atau Rp 2,7 miliar per pekan.

Reina yang kini bermain di Bayern Muenchen mengatakan kepada juniornya itu untuk berpikir matang-matang sebelum memutuskan untuk hengkang. Bagi Reina, De Gea adalah penjaga gawang terbaik di Eropa dan tahun ini penampilan kiper berusia 24 tahun itu sangat luar biasa.

"Mungkin Real Madrid sedang mencari kiper baru, De Gea adalah salah satu incarannya. Namun, saya rasa dia seharusnya bahagia bermain untuk Manchester United," kata Reina seperti dikutip dari Express.

Pelatih MU, Louis van Gaal juga turut memuji penampilan anak asuhnya itu, "David De Gea tahun ini luar biasa. Dalam karier kepelatihan saya, saya telah memiliki banyak kiper bagus," pujinya.

"Sebagai contoh, Edwin van der Sar adalah salah satu kiper yang saya miliki, begitu pula dengan Valdes di Barcelona, namun de Gea memiliki musim yang hebat," lanjut pelatih asal Belanda itu.

"Ia menyelamatkan gawang berkali-kali. Refleksnya sangat baik," tutupnya. (Imelia Pebreyanti)

Baca juga :

6 Dinasti Ayah dan Anak yang Menjadi Pesepak Bola

Diego Costa Belum Mengukir Cerita Bersama Timnas Spanyol

Carrick: Pahlawan Kemenangan Setan Merah Sesungguhnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.