Sukses

Aji Santoso Puas Jadikan Gawang Timor Leste Lumbung Gol

Timnas U-23 Indonesia menang telak 5-0 melawan Timor Leste.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia meraih hasil positif pada pertandingan pembuka Grup H Pra-Piala Asia U-23 melawan Timor Leste dengan skor telak 5-0 pada Kamis (27/3/2015) malam WIB.

Kelima gol Garuda Muda masing-masing dicetak oleh Adam Alis, Manahati Lestusen, Evan Dimas, Muchlis Hadi Ning Saifullah, dan Hansamu Yama Pratama.

"Babak pertama mereka banyak bertahan, bahkan sampai menit ke-20 kami masih butuh proses untuk menciptakan peluang. Jadi saya instruksikan pada para pemain untuk menyerang dari sisi kanan dan kiri karena total defends dari lawan," kata pelatih Timnas Aji Santoso pada konferensi pers pasca pertandingan.

"Pada pertandingan ini, banyak pemain kami yang juga cedera tapi kami masih menunggu laporan terakhir dari dokter," ujar pelatih berusia 44 tahun tersebut lagi.

Zulfiandi mendapat kartu merah akibat pelanggaran tak perlu pada babak kedua, beberapa saat usai Evan Dimas mencetak gol ketiga Timnas.

"Mudah-mudahan semuanya bisa bermain kecuali Zulfiandi (karena kartu merah). Syukur Alhandulillah pertandingan pertama bisa dilalui dengan baik," tutur Aji lagi.

Kemenangan telak ini mengantar Timnas U-23 Indonesia menghuni posisi puncak klasemen Grup H berbekal tiga poin. Pada pertandingan selanjutnya, Timnas berhadapan melawan Brunei Darussalam, Minggu (29/3/2015) WIB.

Baca juga :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini