Sukses

Dibantai Korsel, Brunei Darussalam Sadar Kalah Kelas

Brunei menelan kekalahan 0-5 dari Korsel.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Brunei Darussalam U-23 Stephen Ng Heng Seng mengatakan timnya kalah kelas dari Korea Selatan sehingga bisa dihajar 0-5 pada laga perdana Grup H Pra Piala Asia U-23 2016, Jumat (27/3/2015).

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, kiper Brunei Ahsanuddin harus lima kali memungut bola dari gawangnya.

Lima gol kemenangan Korsel dicetak Lee Yongjae pada menit ketiga, Jung Seunghyun (29), Kwon Changhoon (57), Ahn Hyunbeom (63), dan Jang Hyunsoo (76).

"Pada pertandingan ini kami bekerja dengan keras, seperti yang kalian lihat. Ada perbedaan kelas yang jauh karena Korea adalah raksasa Asia," kata Heng Seng pada konferensi pers pasca-pertandingan, Kamis (27/3) sore tadi.

"Lagipula, pemain Korea punya kebugaran fisik yang lebih baik. Jadi ada dua alasan mengapa pemain kami banyak yang cedera dalam laga, yang lainnya karena level mereka sudah internasional," pelatih asal Singapura itu menambahkan.

Pada Minggu (29/3) nanti, Brunei akan menantang timnas  U-23. Heng Seng mengungkapkan dirinya bisa bernafas sedikit lega karena kualitas skuat Aji Santoso masih dianggap tak berbeda jauh dengan Brunei.

"Kalau lawan Indonesia nanti, jarak level permainan kami tak terlalu besar, jadi kami optimis meraih hasil maksimal dan mengimbangi Indonesia," pungkas Heng Seng.

Baca juga :

Selain Ronaldo, 5 Pesepak Bola Ini Gelar Selebrasi Gol Provokatif

Carrick: Pahlawan Kemenangan Setan Merah Sesungguhnya

Diego Costa Belum Mengukir Cerita Bersama Timnas Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.