Sukses

Tampil Impresif, Inggris Bungkam Lithuania Sementara

Timnas Inggris tampil impresif kala berhadapan melawan Lithuania di babak Kualifikasi Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, London - Timnas Inggris tampil impresif kala berhadapan melawan Lithuania di babak Kualifikasi Piala Eropa 2016. Tiga Singa menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Timnas Inggris melakoni laga kelima Grup E Kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan menjamu Lithuania di markas kebesarannya, Stadion Wembley, London, Sabtu (28/3/2015) dini hari WIB.

Inggris turun dengan skema tak biasa pada pertandingan ini, yakni 4-3-3. Di lini serang, pelatih Roy Hodgson menurunkan trio Raheem Sterling, Wayne Rooney, dan Danny Welbeck.

Lithuania tampil dengan formasi 4-4-2 di partai ini. Duet Fedor Cernych dan      Deividas Matulevicius menjadi andalan dalam menjebol jala Timnas Inggris yang dikawal Joe Hart.

Berbekal dukungan penuh suporternya, Timnas Inggris tampil penuh percaya diri sejak awal pertandingan. Dominasi laga di babak pertama mutlak menjadi milik Tiga Singa berbekal 61 persen penguasaan bola.

Laga baru berjalan tujuh menit, Inggris sukses memecah kebuntuan. Tendangan Danny Welbeck memang masih mampu ditepis kiper Giedrius Arlauskis. Namun, bola muntah ditanduk masuk ke dalam gawang oleh Wayne Rooney. 1-0 Inggris memimpin.

Rooney nyaris saja menggandakan pundi golnya pada menit ke-19. Tandukan kapten Manchester United itu dari jarak dekat hanya membentur mistar gawang.

Inggris menambah keunggulannya di masa perpanjangan waktu. Tembakan kaki kanan Danny Welbeck membentur kaki Tadas Kijanskas dan masuk ke gawang sendiri. Inggris unggul 2-0 hingga babak pertama usai.


Susunan Pemain:

England (4-3-3): Hart; Clyne, Cahill, Jones, Baines; Henderson, Carrick, Delph; Sterling, Rooney, Welbeck.

Lithuania (4-4-2): Arlauskis; Freidgeimas, Kijanskas, Mikuckis, Zaliukas; Andriuskevicius, Zulpa, Mikoliunas, Chvedukas; Cernych, Matulevicius.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini