Sukses

Kane Cetak Gol Perdana, Inggris Lumat Lithuania

Harry Kane sukses menciptakan gol perdananya bagi Timnas senior Inggris.

Liputan6.com, London - Harry Kane sukses menciptakan gol perdananya bagi Timnas senior Inggris. Pasukan Tiga Singa pun menang telak empat gol tanpa balas melawan Lithuania.

Kemenangan telak ini membuat Inggris kian digdaya di puncak klasemen Grup E. Pasukan Tiga Singa mengumpulkan 15 poin dari lima angka, unggul enam poin dari Slovenia di tempat kedua.

Timnas Inggris melakoni laga kelima Grup E Kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan menjamu Lithuania di markas kebesarannya, Stadion Wembley, London, Sabtu (28/3/2015) dini hari WIB.

Inggris turun dengan skema tak biasa pada pertandingan ini, yakni 4-3-3. Di lini serang, pelatih Roy Hodgson menurunkan trio Raheem Sterling, Wayne Rooney, dan Danny Welbeck.

Lithuania tampil dengan formasi 4-4-2 di partai ini. Duet Fedor Cernych dan Deividas Matulevicius menjadi andalan dalam menjebol jala Timnas Inggris yang dikawal Joe Hart.

Berbekal dukungan penuh suporternya, Timnas Inggris tampil penuh percaya diri sejak awal pertandingan. Dominasi laga di babak pertama mutlak menjadi milik Tiga Singa berbekal 61 persen penguasaan bola.

Laga baru berjalan tujuh menit, Inggris sukses memecah kebuntuan. Tendangan Danny Welbeck memang masih mampu ditepis kiper Giedrius Arlauskis. Namun, bola muntah ditanduk masuk ke dalam gawang oleh Wayne Rooney. 1-0 Inggris memimpin.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/838481/original/051821500_1427488091-Rooney.JPG

Rooney nyaris saja menggandakan pundi golnya pada menit ke-19. Tandukan kapten Manchester United itu dari jarak dekat hanya membentur mistar gawang.

Inggris menambah keunggulannya di masa perpanjangan waktu. Tembakan kaki kanan Danny Welbeck membentur kaki Tadas Kijanskas dan masuk ke gawang sendiri. Inggris unggul 2-0 hingga babak pertama usai.

Baca Halaman Selanjutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua


Unggul dua gol pada babak pertama tak membuat Timnas Inggris berpuas diri. Pola permainan agresif dengan tempo tinggi tetap Tiga Singa pertahankan pada babak kedua.

Inggris mencetak gol ketiga pada menit ke-58. Wayne Rooney mengirimkan umpan silang datar dari sisi kiri pertahanan Lithuania. Dengan mudah, Raheem Sterling yang lolos dari pengawalan menyontek bola ke pojok kiri gawang. Inggris unggul 3-0.

Bintang anyar Tottenham Hotspur, Harry Kane, mencatatkan debutnya bersama Timnas senior Inggris usai menggantikan Wayne Rooney pada menit ke-71.

Sentuhan pertama Kane langsung berbuah gol dua menit berselang. Rahhem Sterling melepaskan umpan silang dari sisi kanan pertahanan Lithuania. Tandukan keras Kane gagal diselamatkan Arlauskis. 4-0 Inggris memimpin.

Susunan Pemain:

England (4-3-3): Hart; Clyne, Cahill, Jones, Baines; Henderson (Barkley 71'), Carrick, Delph; Sterling, Rooney (Kane 71'), Welbeck (Walcott 77').

Lithuania (4-4-2): Arlauskis; Freidgeimas, Kijanskas, Mikuckis ( Stankevicius 66'), Zaliukas; Andriuskevicius (Slavickas
83'), Zulpa, Mikoliunas, Chvedukas; Cernych, Matulevicius.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.