Sukses

Rusuh, Laga Montenegro vs Rusia Dihentikan

Kerusuhan mewarnai jalannya pertandingan antara Montenegro melawan Rusia.

Liputan6.com, Jakarta - Kerusuhan mewarnai jalannya pertandingan antara Montenegro melawan Rusia. Kiper Rusia, Igor Akinfeev, sempat pingsan akibat lemparan suar penonton. Akibat suasana yang kian memanas, laga akhirnya dihentikan di sisa waktu 20 menit lagi.

Rusia bertandang ke markas Montenegro, Stadion Pod Goricom, pada pertandingan kelima Grup G Kualifikasi Piala Eropa, Sabtu (28/3/2015) dini hari WIB.

Montenegro turun dengan formasi 4-4-2 pada pertandingan ini dengan mengandalkan duet Stevan Jovetic dan Mirko Vucinic di lini serang. Adapun,
Rusia mengandalkan Aleksandr Kokorin di lini serang dalam balutan skema 4-5-1.

Pertandingan sempat ditunda selama 30 menit akibat kiper Rusia, Igor Akinfeev, pingsan setelah dilempar suar dari bangku penonton. Suar itu dilemparkan dari arah belakang gawang ketika pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Eropa 2016 di Podgorica itu baru berlangsung satu menit.

Akinfeev dibawa ke rumah sakit setempat di ibukota Montenegro dengan menggunakan tandu dan mengenakan penyangga leher. Dokter UEFA Slobo Mandic tampak mendampinginya.

Pertandingan berjalan dengan tempo lambat. Kedua tim sama-sama menampilkan gaya permainan tertutup. Alhasil, alur bola praktis hanya berkutat di lini tengah saja. Tuan ruma Montenegro sedikit lebih dominan dengan memiliki 59 persen penguasaan bola.

Peluang pertama di pertandingan ini didapat Rusia pada menit ke-18. Memanfaatkan situasi sepak pojok, sontekan jarak dekat Alan Dzagoev mampu ditepis dengan satu tangan oleh penjaga gawang Vukasin Poleksic.

Pada menit ke-31, giliran Elsad Zverotic yang mengancam gawang Rusia, juga melalui situasi sepak pojok. Tandukan Zverotic hanya menyamping di sisi kanan gawang Rusia.

Montenegro memasukkan Marko Bakic menggantikan Sasa Balic di awal babak kedua. Daya gedor dan kreativitas Bakic diharapkan mampu meningkatkan
intensitas serangan Montenegro.

Monetengro mendapatkan peluang di menit ke-61. Kali ini, tembakan bebas Zverotic ke pojok kanan gawang berhasil dimentahkan penjaga gawang, Yury
Lodygin.

Rusia mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-66 setelah Mirko Vucinic melanggar Aleksandr Kokorin di kotak terlarang. Tembakan penalti Roman
Shirokov ke arah kiri gawang mampu ditepis Poleksic.

Namun setelah penalti tersebut, penonton kembali melemparkan suar ke lapangan. Atmosfer pertandingan pun memanas. Para pemain kedua tim terlibat bentrok di lapangan. Akhirnya, wasit Deniz Ayetkin akhirnya menghentikan pertandingan di sisa waktu 20 menit lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.