Sukses

"Pindah ke MU Membuat Saya Lebih Baik"

Musim ini Blind menjadi salah satu pemain pilar di MU.

Liputan6.com, Manchester - Daley Blind percaya kemampuannya sebagai pesepak bola telah meningkat belakangan ini. Hal ini tidak terlepas dari keputusannya untuk pindah ke Manchester United (MU) musim panas lalu.

Blind rela meninggalkan Ajax Amsterdam, klub yang telah dibelanya selama 16 tahun demi pindah ke Old Trafford. Apalagi MU dilatih oleh Louis van Gaal yang juga menanganinya di timnas Belanda.

Musim ini Blind menjadi salah satu pemain pilar di MU. Selain berposisi gelandang, ia juga bisa ditempatkan sebagai bek kanan, bek kiri, atau bek tengah.

Blind telah bermain dalam 21 laga di semua kompetisi. Meski berposisi sebagai bek atau gelandang bertahan, ia juga sukses menyumbangkan dua gol.

Baca Halaman Selanjutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Blind

"Ritme permainan di Inggris lebih tinggi. Hal ini sangat berguna dalam karier saya," ujar Blind seperti dilansir Manchester Evening News.

"Di Liga Premier semua pemain harus berkembang lebih baik. Jadi saya ingin menjadi lebih bagus lagi setiap hari, mempelajari hal kecil dan mempraktekannya di pertandingan," ujar Blind.

Baca Juga:

Jadi Pahlawan Kemenangan Spanyol, Morata Belum Puas

Ini Alasan Rusia Melanjutkan Laga Kontra Montenegro

Reina: Liverpool Banyak Hamburkan Uang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United
    Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United

    Daley Blind

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris