Sukses

Cetak Gol Perdana, Harry Kane Masuk Buku Rekor

Kane menjadi pemain tercepat ketiga bagi Inggris yang mampu mencetak gol di laga debut.

Liputan6.com, London - Harry Kane langsung mencetak rekor dalam laga debutnya bersama timnas Inggris, Jumat (27/3/2015) atau Sabtu dini hari WIB. Ia menjadi pemain tercepat ketiga bagi Inggris yang mampu mencetak gol di laga debut.

Rekor Kane masih kalah dari dua pemain Inggris Jack Cock dan Bill Nicholson. Cock mencetak gol pada detik ke-30 saat Inggris melawan Portugal tahun 1919, sementara Nicholson mencetak gol pada detik ke-19 pada tahun 1919.

Meski demikian gol Kane tetaplah istimewa. Pasalnya beberapa striker Inggris seperti Gary Lineker, Bobby Charlton, dan Wayne Rooney butuh beberapa pertandingan untuk mencetak gol perdananya untuk timnas Inggris.

Kane memang idola baru bagi publik Inggris. Musim ini striker Tottenham Hotspur itu sudah mencetak 29 gol dari 43 penampilan di semua kompetisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Kane

"Gol ini adalah rangkuman dari karier saya. Jujur saya agak buram pada beberapa menit pertama," kata Kane seperti dilansir Daily Mail.

"Yang jelas membela timnas di level senior adalah momen terbaik saya. Semoga saja gol ini menjadi yang pertama dari banyak gol lain," kata Kane semringah.

Baca Juga:

Jadi Pahlawan Kemenangan Spanyol, Morata Belum Puas

Ini Alasan Rusia Melanjutkan Laga Kontra Montenegro

Reina: Liverpool Banyak Hamburkan Uang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini