Sukses

Punya Tendangan Geledek, Bek Timnas U-23 Ini Merendah

Dia juga belum puas meski Garuda Muda menang 5-0 atas Timoe Leste

Liputan6.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia U-23, Hansamu Yama Pranata, mencetak salah satu gol kemenangan 5-0 atas Timor Leste U-23 pada laga perdana Pra Piala Asia U-23 2016, Jumat 27 Maret 2015. Gol Hansamu berawal dari umpan tendangan bebas yang kemudian disambar lewat tendangan geledek miliknya.

Sejak bermain di Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri, Hansamu dikenal seorang bek tengah yang memiliki tembakan keras. Hansamu juga tak jarang dipercaya pelatih untuk mengeksekusi bola-bola mati demi memanfaatkan tembakan keras terukurnya.

Namun, pemain berusia 20 tahun ini enggan jumawa dengan kemampuan spesial yang dimilikinya tersebut. Pemain Barito Putera ini merendah dan mengaku hanya sering berlatih menendang jarak jauh seperti pemain lain.

"Gol tendangan jarak jauh kemarin cuma kebetulan saja. Kata orang memang begitu, tendangan jarak jauh saya kenceng. Tapi, enggak lah. Sama saja sama pemain lain tendangannya," kata Hansamu merendah, saat ditemui wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu 28 Maret 2015.
http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/673016/original/Hansamu+Yama+Pranata+1.jpg
Selain itu, Hansamu juga menekankan bahwa dia kurang puas dengan kemenangan 5-0 Garuda Muda atas Timor Leste kemarin. Menurut pemain kelahiran Mojokerto ini, masih terdapat beberapa kesalahan yang dilakukan oleh pasukan Aji Santoso.

"Recovery bagus, sudah pulih lagi setelah berenang. Permainan kita kemarin belum maksimal walaupun menang. Saya rasa kita masih banyak melakukan kesalahan sendiri, terus finishing juga kita perlu latihan lagi," tuturnya.  

Baca juga:

Jadi Pahlawan Kemenangan Spanyol, Morata Belum Puas

Ini Alasan Rusia Melanjutkan Laga Kontra Montenegro

Reina: Liverpool Banyak Hamburkan Uang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini