Sukses

Mantan Pemain MU Ikut Cari Pemain Muda di Malang

Park Ji Sung merupakan pemain Asia pertama yang merasakan juara Champions League bersama Setan Merah.

Liputan6.com, Malang - Mantan pilar tim nasional Korea Selatan, Park Ji Sung tak pernah membayangkan bakal memperkuat Manchester United (MU). Bahkan Park Ji Sung bisa disebut sebagai salah satu pemain asia tersukses di Eropa.
 
"Saya tidak pernah membayangkan bisa bermain di eropa, apalagi bermain di MU yang memiliki fans fanatik di seluruh dunia," kata Ji Sung saat di Malang, Jawa Timur, Sabtu (28/3/2015).
 
Park Ji Sung hadir ke Malang guna menyaksikan proses seleksi ajang talent scouting Indonesia Bisa Academy 2015. Mantan pemain PSV Eindhoven ini pun menegaskan pemain dari belahan dunia manapun memiliki kesempatan yang sama untuk bisa sukses.
 
"Pemain sepakbola dari manapun memiliki kesempatan yang sama. Asalkan bisa bermain dengan baik, kerja keras dan mencintai sepakbola. Saya adalah salah satu buktinya," ucap Ji Sung.
http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/838770/original/056110400_1427535325-parkjisung.jpg
Ia juga memberi saran kepada para pemain bola untuk bisa menjaga perilaku baik itu saat di lapangan maupun di luar lapangan. Hal itu juga bisa menjadi bukti tingkat profesionalitas seorang pemain, bukan sekedar bagus dari aspek skil bermain saja.
 
"Kalau mau menjadi pemain profesional, hati – hatilah dalam berperilaku di lapangan dan luar lapangan. Setiap pemain tidak hanya cukup memiliki fisik yang bagus, tapi juga harus punya mental yang kuat," kata Ji Sung.
 
Park Ji Sung merupakan pemain Asia pertama yang merasakan juara Champions League bersama Setan Merah. Bersama MU pula, Ji Sung turut merasakan 4 kali juara Premier League, serta juara FA Cup, Piala Liga, dan Piala Dunia Antar Klub.


Baca Juga:
"Pindah ke MU Membuat Saya Lebih Baik"
Evan Dimas Berduka atas Kepergian Olga Syahputra
Tak Hanya Olga Syahputra, Sturridge Juga Pernah Kena Meningitis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.