Sukses

Bulgaria vs Italia: Kesempatan Verratti Jadi Jenderal Lini Tengah

Marco Verratti akan menggantikan peran Andrea Pirlo sebagai jenderal lini tengah Italia saat menghadapi Bulgaria.

Liputan6.com, Sofia - Italia akan menghadapi Bulgaria di Stadion Vasil Levski, Sofia, Minggu (29/3/2015) dini hari WIB, dalam lanjutan Grup H kualifikasi Piala Eropa 2016. Bermain tandang, Italia tidak akan diperkuat playmaker senior Andrea Pirlo akibat cedera betis. Begitu juga dengan Daniele De Rossi yang harus absen dengan alasan serupa.

Sebagai pengganti Pirlo dan De Rossi, pelatih Italia Antonio Conte bakal memainkan Marco Verratti. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut berjanji siap memberikan yang terbaik jika diberi kepercayaan oleh Conte.

"Saya bisa mengontrol lini tengah dan membantu untuk mendikte permainan, tapi hanya jika saya memiliki dukungan dari seluruh skuat. Jika Anda tak berbakat seperti (Lionel) Messi atau (Diego) Maradona, Anda harus mengandalkan rekan tim Anda," tutur Verratti seperti dilansir Soccerway.

Menghadapi laga ini, Conte memanggil dua pemain naturalisasi. Keduanya adalah striker Sampdoria Eder dan gelandang Palermo Franco Vazquez. Selain itu, Conte juga memberikan kesempatan kepada gelandang Empoli Mirko Valdifiori untuk melakukan debutnya bersama Italia. Italia saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup H dengan poin 10, sama dengan yang dimiliki kroasia tapi kalah produktivitas gol.

Sementara di kubu Bulgaria, ini merupakan laga pertama pelatih Ivaylo Petev yang dipercaya menggantikan Luboslav Penev pada awal 2015 ini. Beban berat tentu dialami Bulgaria karena mereka baru mengantongi satu kemenangan dan sekali imbang dari empat pertandingan kualifikasi. Hasil itu membuat Bulgaria berada di peringkat keempat dengan poin.

"Kita harus melakukan yang terbaik. Kita harus tetap tenang dan menghindari kesalahan dasar. Italia adalah tim yang sangat kuat dan kami membutuhkan dukungan penuh dari fans..." ucap Petev.

Menjamu Italia, Petev kehilangan dua pemain andalannya, yakni Iliya dan Georgi Milanov. Sebagai gantinya, ia memanggil bek Levski Sofia Borislav dan striker Slavia Sofia Radoslav Vasilev.
http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/838559/original/083342600_1427514367-bulgaria-vs-italia.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini