Sukses

Adam Alis Kuak Resep Jitu Rebut MVP Timnas U-23 vs Timor Leste

Dia juga merasa cocok bermain dengan Evan Dimas di lini tengah

Liputan6.com, Jakarta - Adam Alis Setyano dinobatkan sebagai pemain terbaik pada pertandingan Pra Piala Asia U-23 2016, Timnas Indonesia U-23 kontra Timor Leste U-23, kemarin. Gelandang sayap Garuda Muda itu membeberkan kunci bagaimana dia bisa tampil menawan dalam laga yang berkesudahan 5-0 untuk kemenangan Timnas U-23.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Adam Alis mencetak satu gol dan membuat satu assist. Meski mengaku tak punya kiat khusus untuk tampil baik, dia mengungkapkan penampilan baiknya di lapangan berkat dukungan rekan-rekan setim.

"Saya hanya mengikuti maunya pelatih. Ikuti instruksinya saja. Lagipula, bermain di kandang dan kami harus tampil baik dan kekompakan harus ada," kata Adam Alis kepada wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu 28 Maret 2015.

"Sebagai gelandang serang, saya diinstruksikan pelatih untuk memberikan umpan terobosan langsung ke depan," lanjutnya.

Bukan hanya itu, Adam juga merasa begitu cocok bermain di samping Evan Dimas Darmono. Pemain Persija Jakarta ini menilai, dia dan Evan Dimas bisa saling mendukung satu sama lain di lapangan tengah.

"Sudah enak sekali kerjasamanya. Saya bisa mengimbanginya walau pertama agak kagok. Lama-kelamaan bisa saling support bergantian saat membangun serangan," terangnya.

Besok Indonesia U-23 harus menghadapi Brunei Darussalam U-23 dalam laga kedua Grup H Pra Piala Asia U-23 di SUGBK. Besar kemungkinan Evan Dimas tak bisa dimainkan karena masih memulihkan cedera bahu yang didapatnya pada laga kontra Timor Leste U-23. 

Baca juga: 

Rusuh, Laga Montenegro vs Rusia Dihentikan

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2016

Marquez atau Lorenzo? Juara Seri Pembuka MotoGP](2198295 "")

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini