Sukses

Hadapi Norwegia, Kroasia Minus Mateo Kovacic

Kroasia saat ini adalah pimpinan klasemen grup H dengan 10 poin. Sedangkan, Norwegia berada di ururan 3 dengan 9 angka.

Liputan6.com, Zagreb - Kroasia akan kedatangan tim tangguh Norwegia dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016, Minggu 29 Maret 2015 di Stadion Maksimir, Zagreb.

Tim semenanjung Balkan itu kini menjadi pimpinan klasemen grup H dengan 10 poin. Sedangkan, Norwegia berada di ururan 3 dengan 9 angka. Bermain di kandang sendiri, Kroasia harus benar- benar memanfaatkan laga ini. Tiga poin wajib diraih tuan rumah jika tak ingin posisinya "dikudeta" Italia, yang menempel ketat dibelakangnya.

Kroasia sendiri sekarang ini tengah dalam penampilan terbaiknya. Dari lima laga terakhirnya, tim besutan Niko Kovac mampu meraih tiga kali kemenangan, satu kali imbang dan sekali menderita kekalahan.

Dari segi materi, Kroasia pun memiliki sejumlah pemain yang mumpuni. Di lini depan Kovac akan menurunkan bintang Bayern Muenchen Mario Mandzukic dan pemain Wolfsburg Ivica Olic. Di lini tengah akan ditempatkan Luka Modric, Mario Pasalic, Ivan Rakitic, Brozovic dan Olic.

Dengan formasi 4-5-1, di lini belakang Kovac mempercayakan kepada Vedran Corluka, Darijo Srna, Danijel Pranjic, dan Domagoj Vida. Namun, gelandang Mateo Kovacic, dikonfirmasi tidak akan ikut dalam laga nanti. Pemain berusia 20 tahun ini menderita cedera ligamen lutut.

Sedangkan, Norwegia tentunya mereka pun akan berusaha keras untuk bisa mencuri poin di kandang Kroasia. Saat ini Norwegia tengah dalam peforma yang kurang baik.

Dari lima kali laga terakhirnya, skuat asuhan Per Mathias Hugmo hanya mampu meraih dua kali kemenangan, dan menelan tiga kekalahan. "Saya berharap para pemain bisa tampil semaksimal mungkin demi misi yang kami usung,” tutur Hugmo.

Norwegia belum lama ini  telah memanggil bintang muda Real Madrid, Martin Odegaard. Ia kemungkinan akan ditempatkan dengan Johansen atau Kallevik Nielsen. Lini tengah akan ditempati Konradsen, O. Elabdellaoui, M. Daehli, T, dan Elyounoussi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini