Sukses

Dikepung Duo Mercedes, Vettel: Ferrari Pasti Menang!

Vettel mencatatkan waktu satu menit 49,9080 detik dalam sesi kualifikasi GP Malaysia.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pembalap baru Ferrari, Sebastian Vettel akan memulai balapan di GP Malaysia, Minggu (28/3/2015) dari barisan terdepan. Pada sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (27/3/2015), dia berada di posisi kedua.

Pria berusia 27 tahun tersebut mencatatkan waktu satu menit 49,9080 detik dalam sesi kualifikasi. Catatan waktu Vettel kalah dari pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Melihat hasil kualifikasi, Vettel pun sangat optimistis bisa menjuarai GP Malaysia bersama Ferrari. Terlebih lagi, dia mengatakan kalau mobil yang dikendarainya sudah siap meluncur bak roket di Sirkuit Sepang.

"Saya pikir, ini adalah sesi kualifikasi yang menarik. Mobil saya berada dalam kondisi yang sangat baik saat berada di lintasan basah ataupun kering," ucap Vettel, seperti dikutip dari Crash.

Meski sangat yakin dengan mobilnya, pria asal Jerman itu mewaspadai kecepatan Mercedes. Vettel mewaspadai kepungan duo Mercedes, yakni Hamilton dan Nico Rosberg.

"Kami akan mencoba untuk dalam bentuk yang baik dan meraih kemenangan. Tetapi, kami menyadari kalau mereka (Mercedes) sulit untuk dikalahkan," dia menjelaskan.

Selain ancaman duo Mercedes, Vettel juga memperhatikan kondisi cuaca di balapan nanti. "Anda tidak pernah tahu. Jelas ketika hujan turun di sini, maka kemungkinan besar akan mencampuri balapan," Vettel mengakhiri.

Baca juga:

Carrick: Pahlawan Kemenangan Setan Merah Sesungguhnya

Alasan BOPI Tidak Izinkan 6 Tim Ikut ISL 2015

Terungkap, Formasi Ideal MU Versi Van Gaal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.