Sukses

Terungkap! 5 Striker Papan Atas yang Masuk Bidikan MU

Van Gaal tidak puas dengan trio penyerang MU musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal berencana merombak trio penyerang klub yang bermarkas di Old Trafford. Setidaknya, sudah ada lima striker yang masuk dalam incaran Van Gaal.

Musim ini, Setan Merah --julukan MU-- punya tiga striker kelas dunia, yakni Wayne Rooney, Robin van Persie dan Radamel Falcao. Dari tiga striker tersebut, hanya Rooney yang masih bisa diandalkan Van Gaal.

Dua penyerang lainnya,  Falcao dan Van Persie sedang bermasalah. Falcao tak kunjung menemukan ketajamannya bersama Setan Merah. Striker asal Kolombia baru bisa mencetak empat gol di semua kompetisi. Sedangkan Van Persie sedang berkutat dengan cedera.

Melihat kondisi lini depan Setan Merah yang memprihatinkan, Van Gaal sudah menyiapkan nama-nama striker baru untuk MU musim depan.

Van Gaal berniat mencari striker baru karena Setan Merah punya peluang besar tampil di Liga Champions. Saat ini, MU sudah berada di zona Liga Champions dalam klasemen Liga Premier Inggris.

Seperti diberitakan Mirror, ada lima striker bidikan Van Gaal. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

Edinson Cavani

Klub: Paris Saint Germain (PSG)
Umur: 28 tahun
Nilai jual: Rp 583 miliar

Cavani adalah striker utama yang masuk dalam daftar incaran Van Gaal. Performanya di Liga Champions musim ini sangat mengagumkan. Dari delapan pertandingan, mantan striker Napoli itu mencetak enam gol.

Van Gaal sangat menyukai gaya permainan Cavani karena mirip dengan Zlatan Ibrahimovic. Perlu diketahui, pada bursa transfer awal musim ini, Van Gaal menggoda Ibrahimovic untuk bergabung dengan Setan Merah, tapi penyerang Timnas Swedia itu menolaknya.

Peluang MU untuk mendapatkan Cavani terbilang besar. Sebab, klub yang dibelanya, yakni PSG sedang berniat mencari dana tambahan agar hukuman Financial Fair Play dari UEFA bisa berkurang.

3 dari 6 halaman

2

Karim Benzema

Klub: Real Madrid
Umur: 27 tahun
Nilai jual: Rp 680 miliar

Nama kedua yang masuk dalam daftar pemain bidikan Van Gaal adalag striker Real Madrid, Karim Benzema. Ketajaman striker asal Prancis tersebut selama enam musim bersama Madrid membuat mantan pelatih Timnas Belanda jatuh hati.

Van Gaal sangat menyukai Benzema karena pandai mencari posisi dan mempunyai akurasi tendangan yang bagus. Selain itu, visi dan mental mantan striker Lyon tersebut sangat luar biasa.

MU bisa saja mendapatkan tanda tangan Benzema jika mau menukarnya dengan kiper asal Spanyol, David De Gea.

4 dari 6 halaman

3

Alexandre Lacazette

Klub: Lyon
Umur: 23 tahun
Nilai jual: Rp 389 miliar

Selain mengincar striker berpengalaman, hidung Van Gaal juga mencium bakat muda. Adalah striker muda Lyon berusia 23 tahun, Alexandre Lacazette yang membuat Van Gaal jatuh cinta.

Musim ini, Lacazette sudah menorehkan 23 gol dari 26 penampilan di Liga Prancis. Pria asal Prancis tersebut digadang-gadang bakal menjadi striker paling top di dunia.

5 dari 6 halaman

4

Mauro Icardi

Klub: Inter Milan
Umur: 22 tahun
Nilai jual: Rp 486 miliar

Mauro Icardi sudah mencetak 15 gol dari 27 pertandingan di Serie A bersama Inter Milan. Dia merupakan salah satu finisher terbaik di Italia.

Suami Wanda Nara tersebut piawai dalam mencari posisi dan memanfaatkan peluang. Dalam setiap pertandingan, Icardi adalah striker yang sangat ambisius, dia tidak akan berhenti sebelum mencetak gol.

Striker asal Argentina tersebut dinilai Van Gaal sangat cocok untuk pola permainan Setan Merah. Van Gaal pun yakin kalau Icardi bakal menjadi duet yang cocok untuk Rooney.

6 dari 6 halaman

5

Paulo Dybala

Klub: Palermo
Umur: 21 tahun
Nilai jual: Rp 573 miliar

Nama terakhir yang masuk dalam bidikan Van Gaal adalah striker Palermo, Paulo Dybala. Striker asal Argentina itu dijuluki sebagai The New Sergio Aguero.

Kecepatan dan naluri gol Dybala membuatnya menjadi salah satu predator yang paling ditakuti di Serie A. Musim ini, dia mencetak 12 gol dari 27 penampilan bersama Palermo.

Presiden Palermo, Maurizio Zamparini mengklaim kalau Dybala akan menjadi pemain yang lebih baik dari Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Zlatan Ibrahimovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Karim Benzema adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Karim Benzema adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Karim Benzema

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani