Sukses

Spanyol Hadiahi Barcelona Berita Buruk

Jordi Alba cedera hamstring usai memperkuat Timnas Spanyol.

Liputan6.com, Madrid - Kemenangan Spanyol atas Ukraina dengan skor 1-0 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (28/3/2015) WIB pada babak kualifikasi Euro 2016 menelan korban. Bek sayap Spanyol, Jordi Alba mengalami cedera.

Di pertandingan tersebut, Alba bermain selama 79 menit. Dia mengalami cedera hamstring saat mencoba melakukan sprint di daerah pertahanan lawan. Posisinya Alba akhirnya digantikan oleh Juan Bernat.

Setelah dipastikan cedera, pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque mengembalikan mantan pemain Valencia kepada Barcelona. Bersama Los Blaugrana (sebutan Barcelona), Alba langsung menjalani ters medis.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/689700/original/jordi+alba.jpg

Seperti diberitakan media asal Spanyol, Football Espana, cedera hamstring yang dialami bek berusia 26 tahun tersebut tidak terlalu parah. Namun, Alba harus menjalani perawatan selama sepuluh hari.

Itu artinya, Alba tidak akan memperkuat Spanyol saat menghadapi Belanda pada laga persahabatan, 1 April mendatang. Selain itu, Alba juga tidak bakal memperkuat Barcelona dalam dua pertandingan, yakni melawan Celta Vigo (6/4/2015) dan Almeria (9/4/2015).

Baca juga:

Carrick: Pahlawan Kemenangan Setan Merah Sesungguhnya

Alasan BOPI Tidak Izinkan 6 Tim Ikut ISL 2015

Terungkap, Formasi Ideal MU Versi Van Gaal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Jordi Alba

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Spanyol

Video Terkini