Sukses

Ingin Dapat Pengakuan, Neymar Harus Bawa Brasil Juara Piala Dunia

Neymar sedang berada dalam performa terbaik bersama 'Selecao'.

Liputan6.com, London - Bintang Barcelona Neymar da Silva terus memperlihatkan penampilan memikat bersama tim nasional Brasil.

Sejak kedatangan pelatih anyar Carlos Dunga pada Juli 2014, striker berusia 23 tahun mencetak delapan gol dari 17 gol yang dilesakan 'Selecao'. Berkat gelontoran gol Neymar, Brasil pun sukses merangkum tujuh kemenangan beruntun.

Meski terus memperlihatkan ketajaman di depan gawang lawan, Dunga meminta Neymar untuk tetap fokus untuk mengantarkan Brasil menjadi juara dunia. Pasalnya, hanya dengan cara tersebut sang pemain akan mendapatkan pengakuan.

"Kami tentu berharap dia menjadi pemegang rekor top skor timnas Brasil dan kami akan menolong dia untuk melakukan hal itu," ucap Dunga.

"Namun jumlah gol yang dia cetak tidak akan menjadi masalah-ini tentang seberapa banyak Piala Dunia yang dia menangkan."

Saat ini, Neymar sudah mencetak 43 gol dari 61 penampilan. Ia digadang-gadang akan mampu melewati rekor 77 gol yang diukir legenda hidup timnas Brasil, Pele.

Neymar dan kawan-kawan akan melakoni partai uji coba melawan sesama tim Amerika Latin Cile di Emirates Stadium, Minggu (29/3/2015).

Baca juga :

Balik ke Liverpool, Torres Nantikan Duet dengan Suarez

Deretan Pesepak Bola yang Pernah Berjuang Melawan Meningitis

Adam Alis Kuak Resep Jitu Rebut MVP Timnas U-23 vs Timor Leste

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini