Sukses

Turki Hajar Belanda di Babak Pertama

Belanda tertinggal 0-1 dari Turki pada babak pertama yang berlangsung di Amsterdam Arena.

Liputan6.com, Amsterdam - Tampil dominan, Belanda malah tertinggal 0-1 dari Turki pada babak pertama yang berlangsung di Amsterdam Arena pada babak kualifikasi Euro 2016 Grup A, Minggu (29/3/2015) dini hari WIB.

Tampil di kandang sendiri, Belanda langsung tampil menekan. Pada menit kelima, dua pemain Belanda, Depay dan Daley Blind memainkan umpan satu dua yang diakhiri oleh sepakan Depay. Bola mengarah ke tiang jauh. Tapi usahanya masih bisa ditepis kiper Turki, Babacan.

Turki tidak mau kalah. Pada menit ke-17, gelandang Dentuman Ozan melepaskan tendangan jarah jauh. Sayang, bola hasil sepakannya melebar di sebelah kanan gawang Cillissen.

Memasuki menit ke-25, Tim Oranye --sebutan Belanda menguasai jalannya pertandingan dengan mengandalkan ball possession. Sebaliknya, Turki hanya mengandalkan serangan balik.

Keasyikan menyerang, gawang Cillissen malah kebobolan pada menit ke-37. Burak Yilmaz bebas dari kawalan di dalam kotak penalti Belanda. Tanpa ampun, dia melepaskan tendangan kaki kanan yang merobek gawang Belanda.

Empat menit berselang, Tim Oranye punya kesempatan emas menyamakan angka. Berawal dari eksekusi tendangan bebas Sneijder, bola jatuh di kaki De Virj yang langsung melepaskan sepakan. Untungnya, Babacan masih sigap menepis bola.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Turki.

Susunan pemain:
Belanda: Cillissen, Van der Wiel, De Vrij, Indi, Blind, De Jong, Affelay, Wijjnaldum, Sneijder, Huntelaar, Depay

Turki: Babacan, Balta, Serdar Aziz, Gokhan Gonul, Taufan, Selcuk Inan, Volkan Sen, Topal, Caner Erkin, Gokhan Tore, Yilmaz

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.