Sukses

Dua Gol Bale Antar Wales ke Puncak Klasemen Grup B

Bale mencetak dua gol di laga ini.

Liputan6.com, Haifa - Gareth Bale muncul sebagai pahlawan kemenangan saat Wales mengecundangi Israel 3-0 pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup B di Stadion Sammy Offer, Haifa, Minggu (29/3/2015) dinihari WIB.

Bintang Real Madrid itu mencetak dua gol penting yang mengantarkan Wales ke puncak klasemen sementara Grup B. Sedangkan satu gol lainnya dari tim asuhan Chris Coleman dilesakan gelandang Arsenal Aaron Ramsey.

Tambahan tiga poin membuat Wales mengoleksi 11 poin dari lima kali bertanding. 'The Dragons' unggul dua poin dari Israel yang nangkring di peringkat kedua klasemen sementara.

Pada babak pertama, Wales yang mengawali pertandingan dengan impresif baru bisa mencetak gol di penghujung babak pertama.

Berawal dari umpan matang Bale, Ramsey berhasil mengubah skor menjadi 1-0 berkat tandukan terarahnya.

Selepas turun minum, Wales menggandakan keunggulan 2-0 lewat gol pertama Bale di laga ini. Tendangan bebas winger berkaki kidal menjebol gawang Israel pada menit ke-50.

Tiga belas menit jelang bubaran, Bale mencetak gol keduanya di laga ini. Kerjasama satu dua dengan Ramsey diakhiri Bale dengan tendangan keras yang menjebol gawang Ofir Marciano untuk kali ketiga. Skor 3-0 untuk keunggulan Wales bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain
Israel (4-3-3) : Marciano; Dgani, Tibi, T. Ben Haim/ Biton (60), Ben Harush; Natcho, Yeini, Zahavi/ Zahavi (70); Refaelov, Damari/ Hemed (44), Ben Haim

Wales (5-3-2)
Hennessey; Gunter, Collins, Davies, Williams, Taylor; Allen, Ledley/ Vaughan (47), Ramsey/ MacDonald (85); Bale, Robson-Kanu/ Vokes (69)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini