Sukses

Tanpa Messi, Argentina Menang Atas El Salvador

Argentina hanya menang 2-0 atas El Salvador di FedEx Field Stadium, Minggu (29/3/2015) dini hari WIB.

Liputan6.com, Maryland - Argentina hanya menang 2-0 atas El Salvador di FedEx Field Stadium, Landover, Maryland dalam laga persahabatan, Minggu (29/3/2015) dini hari WIB.

Di pertandingan ini, pelatih Argentina, Gerardo Martino tidak memainkan peraih 4 gelar Ballon d'Or. Sebagai gantinya, Martino mengandalkan Gonzalo Higuain sebagai target man.

Baru tiga menit berjalan, Higuain sudah menebar ancaman. Memanfaatkan umpan lambung Lucas Orban, Higuain menyndul bola. Tapi usahanya masih melebar di sisi kiri gawang El Salvador yang dikawal El Salvador, Derby Carrillo.

Menit ke-16, Argentina kembali mengancam gawang El Salvador. Lavezzi melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Namun usahanya masih bisa digagalkan Carrillo.

Delapan menit berselang, Tim Tango kembali mengancam. Kali ini, Angel Di Maria melepaskan umpan lambung setelah mengeksekusi tendangan bebas. Tevez menyambut umpan tersebut dengan sundulan. Bola hasil sundulannya belum menemui sasaran.

Serangan Argentina tidak berhenti sampai di situ. Menit ke-40, Di Maria melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun, Carrillo masih bisa menangkapnya. Serangan Argentina di babak pertama tidak membuahkan hasil. Skor kacamata mengakhiri babak pertama.

Usai wasit meniup peluit babak kedua, El Salvador akhirnya mendapat peluang di pertandingan ini. Menit ke-51, Darwin Ceren melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak 35 yards. Sayang, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Tiga menit berselang, Argentina mencetak gol, Benega melepaskan tendangan dari jarak 35 yards. Bola berbelok arah setelah mengenai tubuh pemain El Salvador, Nestor Renderos. Hal tersebut membuat Carillo mati langkah.

Unggul 1-0 atas gol bunuh diri tidak mengendurkan serangan Argentina. Pada menit ke-76, Lavezzi melepaskan sepakan kaki kanan dari sisi kanan kotak penalti El Salvador. Namun, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Tim Tango menggandakan kedudukan pada menit ke-88. Federico Mancuello mengeksekusi tendangan bebas di depan kotak penalti El Salvador. Bola meluncur mulus ke pojok kiri atas tanpa bisa dihentikan Carrillo.

Argentina menang 2-0 atas El Salvador. Data statistik mengatakan kalau Tim Tango sangat mendominasi permainan dengan menguasai 78 persen ball possession.

Susunan pemain:
El Salvador (5-4-1): Carillo; Flores, Mendoza, Molina, Renderos, Larin; Alvarez, Ceren, Menjivar, Alas; Bonilla.

Argentina (4-2-3-1): Guzman; Zabaleta, Musacchio, Funes Mori, Orban; Pereyra, Banega; Di Maria Lavezzi, Tevez; Higuain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini