Sukses

Ditahan Turki, Pelatih Belanda Pusing

Guss Hiddink mengaku tak tahu bagaimana memecahkan masalah Belanda setelah ditaham imbang Turki 1-1.

Liputan6.com, Amsterdam - Gol Klaas-Jan Huntelaar pada menit ke-90+2 menghindarkan Belanda dari kekalahan melawan Turki dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 di Amsterdam Arena, Minggu (29/3/2015) dini hari WIB. Sebelumnya, Belanda tertinggal di menit ke-37 lewat gol Burak Yilmaz.

Hasil ini tentu tidak bagus untuk Belanda, apalagi mereka bermain di kandang. Belanda masih terpaku di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A dengan poin 7 hasil dua kali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah. Belanda tertinggal enam poin dari Republik Ceko yang memimpim klasemen sementara.

Pelatih Belanda Guus Hiddink mengaku tidak tahu bagaimana untuk memecahkan masalah Belanda usai ditahan imbang Turki. "Tentu saja saya bisa mendapatkan tim ini kembali ke yang terbaik, tetapi saat ini saya belum tahu bagaimana caranya," ucap Hiddink kepada NOS usai pertandingan.

"Itu bukan pertandingan yang bagus dari kami, tapi saya puas dengan hasilnya. Pada akhirnya, ini bisa menjadi hasil imbang yang sangat penting."

"Kita seharusnya tidak bicara terlalu besar tentang diri kita sendiri karena kita bukan salah satu tim top di Eropa. Tempat ketiga di Piala Dunia 2014 di Brasil yang fantastis, tetapi Anda harus melihat melalui hasil itu. Lihatlah kenyataan," tambah Hiddink.

Baca juga:

Carrick: Pahlawan Kemenangan Setan Merah Sesungguhnya

Alasan BOPI Tidak Izinkan 6 Tim Ikut ISL 2015

Terungkap, Formasi Ideal MU Versi Van Gaal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.