Sukses

Pelaku Pelemparan Suar ke Kepala Kiper Rusia Serahkan Diri

Usai melakukan tindak kekerasan, fans Montenegro menyerahkan diri kepada kepolisian.

Liputan6.com, Podgorica - Seorang pendukung timnas Montenegro yang diduga melempar flare sehingga kiper Rusia Igor Akinfeev pingsan menyerahkan diri kepada kepolisian setempat, Sabtu (28/3/2015) waktu setempat.

Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2016 antara Montenegro melawan Rusia yang berlangsung dini hari tadi terpaksa ditunda usai Igor Akinfeev, terkena lemparan suar menyala dari kerumunan penonton.

Suar itu dilemparkan dari arah belakang gawang ketika pertandingan di Podgorica itu baru berlangsung satu menit. Suar itu tampak mengenai bagian belakang kepala Akinfeev dan menyebabkan kiper Rusia itu terjatuh.

Saat melakukan aksinya, muka suporter itu terekam. Dan, kurang dari 24 jam pasca insiden ia menyerahkan diri.

"L.L (inisial pelaku) diduga melemparkan suar dalam pertandingan antarqa Montenegro dan Rusia dari tribun utara di Stadion yang terletak di Podgorica. Aksinya mengakibatkan kiper Rusia terluka di belakang lehernya," demikian pernyataan kementrian Rusia seperti dilansir Soccerway.

Selain LL, dua orang yang membawa suar ke dalam lapangan sudah diamankan pihak kepolisian jelang dan sesudah laga.

Di laga ini, tak hanya Akinfeev yang menjadi korban. Saat memasuki menit ke-67, Dmitri Kombarov juga menjadi korban pelemparan benda yang berasal dari tribun. Pihak UEFA sendiri masih menunggu laporan dari panitia penyelenggara pertandingan.

Baca juga:

Rusuh, Laga Montenegro vs Rusia Dihentikan

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2016

[[Motion Grafis] Marquez atau Lorenzo? Juara Seri Pembuka MotoGP](2198295 "")

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini