Sukses

Conte Geram Italia Gagal Bungkam Bulgaria

"Dalam hal performa dan peluang yang diciptakan, kami layak meraih kemenangan," kata Conte.

Liputan6.com, Sofia - Timnas Italia hanya mampu bermain imbang 2-2 saat bersua Bulgaria di laga kualifikasi Piala Eropa 2016. Hasil imbang tersebut membuat pelatih Gli Azzurri, Antonio Conte kesal.

Melawat ke markas Bulgaria Stadion Nasional Vasil Levski, Minggu (29/3) dinihari WIB, Italia bermain menekan sejak bola digulirkan. Bahkan, Italia mampu mencatatkan 70 persen penguasaan bola berbanding 30 persen milik Bulgaria.

Tak hanya itu, Gli Azzurri juga melepaskan 19 tembakan di mana empat diantaranya mengarah ke gawang. Italia pun berhasil memimpin lebih dulu berkat gol bunuh diri Yordan Minev di menit ke-4.

Meski mendominasi, namun Italia kerepotan menghadapi perlawanan Bulgaria. Tim tamu balik memimpin 2-1 di jeda babak pertama. Sepasang gol Bulgaria disarangkan oleh Ivelin Popov di menit ke-11 dan Ilian Micanski menit ke-17.

Enam menit jelang waktu normal berakhir, Eder berhasil mencetatkan namanya di papan skor sekaligus membawa timnas Italia menyamakan kedudukan. Sepakan terukur pemain 28 tahun tersebut dari luar kotak penalti melesat mulus masuk ke dalam gawang. Sampai pertandingan usai skor sama kuat 2-2 tetap bertahan.

"Dalam hal performa dan peluang yang diciptakan, kami layak meraih kemenangan. Sangat disayangkan, karena kami meraih hasil minimal dengan upaya maksimal di arena yang biasanya sulit," kata Conte seperti dilansir Football Italia.

"Saya menyukai pemain, kami mendominasi jalannya laga dan mereka hanya terbatas pada serangan balik," pungkasnya.

Usai menantang Bulgaria, timnas Italia bakal bersua timnas Inggris di Juventus Stadium, Rabu (1/4) dini hari WIB.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2016 Usai Belanda dan Italia Imbang

Bulgaria vs Italia: Kesempatan Verratti Jadi Jenderal Lini Tengah

"Conte Sangat Tepat Menangani Italia"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.