Sukses

"The Next Pele" Lanjutkan Karier di Finlandia

Kuopion Palloseura menjadi klub ke-10 nya dalam 11 tahun perjalanan karier.

Liputan6.com, Helsinki - Sempat dijuluki pemain yang bakal membangkitkan sepak bola Amerika Serikat dan dijuluki The Next Pele, Freddy Adu akhirnya membela klub ke-10 nya dalam 11 tahun perjalanan karier. Sekarang, ia sudah dipastikan membela klub Finlandia, Kuopion Palloseura.

Adu yang baru berusia 25 tahun itu pernah diklaim sebagai salah satu talenta paling luar biasa saat menandatangani kontrak bersama D.C. United di usia 14 tahun. Namun setelah itu ia hengkang ke sembilan klub dalam jeda waktu sembilan tahun. Klub yang pernah dibelanya adalah Real Salt Lake, Benfica, AS Monaco, Belenenses, Aris, Caykur Rizespor, Philadelphia Union, Bahia dan Jagodina.

Adu sendiri sudah tanpa klub sejak Desember 2014 sejak dilepas Jagodina dan bahkan sempat menjadi event organizer di sebuah klab bernama Shadow Rooms di daerah asalnya Washington DC. Melalui twitter klub, Kuopion yang tahun lalu berperingkat tujuh di Liga Finlandia menyebut Adu dikontrak selama setahun.

"Kabar besar! Kami sudah resmi mendapatkan Freddy Adu untuk kontrak satu tahun! Jerseynya akan ada di toko pada April mendatang! " demikian pernyataan pihak klub di akun @KuPS21923_en.

"Halo teman-teman, terima kasih atas ucapannya. Terdapat kerja keras yang harus dilalui tapi saya siap melakukannya! Ikuti akun @KuPS1923 untuk update klub dan lain-lain," sambut Adu di akun @FreddyAdu.

Baca Juga:

Maldini: Saya Hampir Hijrah ke Chelsea, Tapi...

Rooney Siap Bimbing Pemain Muda Inggris

Argentina Bungkam El Salvador, Messi di Mana?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.