Sukses

Dunga Dukung Neymar Lampaui Gol Pele

Neymar telah membukukan 43 gol dari 61 pertandingan bersama timnas Brasil.

Liputan6.com, London - Neymar sejauh ini telah mencetak 43 gol bersama timnas Brasil. Dengan usia yang masih muda, pelatih timnas Brasil, Carlos Dunga yakin Neymar bakal melewati rekor gol terbanyak A Selecao yang selama ini dipegang Pele.

Pele merupakan legenda hidup tim Samba. Pria 74 tahun tersebut berkontribusi besar membawa timnas Brasil meraih tiga trofi Piala Dunia yaitu pada 1958, 1962, dan 1970.

Bukan hanya itu, Pele juga adalah topskor sepanjang masa timnas Brasil. Dari 92 penampilan bersama Canarinho, Pele berhasil mencetak 77 gol. Dia mampu unggul 15 gol atas Ronaldo Luis Nazario de Lima yang berada di urutan kedua.

Tapi tampaknya, rekor gol Pele akan segera dilampaui Neymar. Sebab, penyerang timnas Bercelona tersebut telah membukukan 43 gol dari 61 pertandingan. Apalagi, Neymar baru berusia 23 tahun dan kariernya bersama A Selecao masih sangat panjang.

Dunga sendiri optimis, Neymar memiliki kemampuan untuk bercokol di puncak daftar pencetak gol terbanyak timnas Brasil. Tapi, Dunga menilai Neymar lebih baik membawa Brasil merengkuh trofi Piala Dunia.

"Neymar saat ini bermain baik dan dia akan terus berkembang," papar Dunga seperti dilansir Sportsmole.

"Terkait mencetak gol, menurut saya tidak akan ada masalah. Tetapi yang kami ingin dia capai adalah jumlah trofi Piala Dunia yang diraih Pele," imbuhnya.

Baca Juga:

"Penggawa Brasil Makin Percaya Diri"

Marcelo: Senangnya Bisa Kembali Bela Brasil

Deschamps Tak Menyesal Prancis Dilumat Brasil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini