Sukses

Cetak Gol di Debut, Eder Bangga Dipanggil Timnas Italia

Dengan golnya ke gawang Bulgaria, Eder membungkam para kritikus.

Liputan6.com,Sofia - Debutan tim nasional Italia, Eder mengaku sangat bahagia bisa mencetak gol di partai perdananya. Gol ini juga sekaligus menjawab perdebatan soal pemain asing (Oriundi)

Pemain Sampdoria berdarah Brasil itu, masuk dari bangku cadangan, dan menyelamatkan Italia dari kekalahan saat menghadapi Bulgaria, Minggu (29/3/2015) dini hari WIB, di laga grup H kualifikasi Euro 2016.

Berkat golnya itu, Italia mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2 dan masih tertahan di posisi dua grup H. Pasukan Gli Azzurri sendiri sudah bermain lima kali dengan kumpulan 11 poin, tertinggal dua angka dari Kroasia yang berada di puncak klasemen.

Menanggapi gol di debutnya, Eder mengaku senang karena bisa mendapat kepercayaan dari Antonio Conte. Tapi, ia juga mengakui atmosfer pertandingan berjalan sulit bagi Italia.

"Saya sangat senang bisa menolong negara saya dalam pertandingan yang berjalan sulit. Pelatih menunjukkan kepercayaan kepada saya, dan saya senang lantaran bisa mencetak gol di debut dengan kostum penting seperti halnya kostum timnas Italia."

Dengan golnya ini, Eder membungkam para kritikus termasuk Roberto Mancini yang menyebut Oriundi tak layak mengenakan kostum Italia. Menurut pelatih Inter itu, hanya orang-orang berdarah Italia murni saja yang berhak membela Italia di level internasional.

"Apa yang terjadi memang disayangkan tapi saya menaruh respek terhadap pendapat Mancini dan juga Oriundi lain di timnas. Saya pikir pemanggilan terhadap pemain keturunan bisa terjadi dan sulit untuk bertahan di skuat sekompetitif Italia," katanya.

"Saya harus berterima kasih kepada para pemain karena mereka menyambut saya dengan hangat dan membuat saya merasa dibutuhkan di hari-hari pertama saya di tempat latihan Coverciano. Saya berharap bisa membela Italia lagi di masa mendatang."

Baca Juga:

Maldini: Saya Hampir Hijrah ke Chelsea, Tapi...

Rooney Siap Bimbing Pemain Muda Inggris

Argentina Bungkam El Salvador, Messi di Mana?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini