Sukses

Korsel Pesta Gol ke Gawang Timor Leste, Indonesia Kini Runner-up

Gol pertama Korsel dicetak Moon Chang-jin di menit 14 lewat eksekusi penalti.

Liputan6.com, Jakarta - Korea Selatan sukses memuncaki klasemen grup H usai menghajar Timor Leste 3-0 di laga kedua kualifikasi Piala Asia, Minggu (29/3/2015).

Meski begitu, Korsel tidak puas dengan hasil pertandingan itu. Gol Korsel dicetak Moon Chang-jin di menit 14 lewat eksekusi penalti. Kemudian ditambah gol dari Kim Seongjun di penghujung babak pertama.

Mendominasi permainan, Korsel mampu menambah golnya di menit 47. Moon Chang-jin kembali mencatatkan namanya di papan skor usai berhasil mengecoh kiper Timor Leste.

Meski menang dan menggeser posisi Indonesia di klasemen, Shin mengeluhkan buruknya penyelesaian akhir Korsel. Sejatinya, Taeguk Warriors bisa menang dengan skor lebih dari 3 gol. Meski memiliki poin sama dengan Indonesia, tim Negeri Ginseng berhak menempati posisi lebih baik karena unggul selisih gol.

"Intinya kami tidak puas dengan hasil ini. Banyak peluang yang seharusnya menjadi gol." kata pelatih Korea, Shin Tae Yong seusai pertandingan.

Shin Tae-yong mengakui, Korsel banyak merotasi pemain. Hal ini dikarenakan mereka sedang mencari komposisi yang pas untuk melawan tuan rumah. Sang arsitek berjanji tim bakal tampil dengan pemain terbaik di partai terakhir kontra Indonesia.

"Laga lawan Timor Leste hanya untuk menguji para pemain kami. Ketika lawan Indonesia kami akan siapkan 11 pemain terbaik. Tidak ada taktik khusus, yang penting bagaimana bisa memenangkan tiga pertandingan di grup," ucap Shin Tae Yong.

Baca Juga:

Dovizioso Posisi Pertama, Rossi di Urutan Kedelapan

5 Pebalap yang Pernah Juara di MotoGP Qatar

Marquez atau Lorenzo? Juara Seri Pembuka MotoGP

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini