Sukses

Hodgson Tunggu Rooney Pecahkan Rekor Gol Legenda Inggris

Wayne Rooney hanya tertinggal dua gol dari Bobby Charlton

Liputan6.com, Inggris Manajer timnas Inggris, Roy Hodgson percaya penyerang andalannya, Wayne Rooney akan memecahkan rekor gol milik Sir Bobby Charlton. Menurutnya, jika itu terjadi maka ini adalah sebuah prestasi yang hebat bagi Rooney.

Wayne Rooney tampil apik dengan mencetak satu gol ketika Inggris menang telak 4-0 atas Lithuania dalam Kualifikasi Euro 2016 di Stadion Wembley beberapa waktu lalu. Gol tersebut membuat Rooney kini mengoleksi 47 gol untuk timnas Inggris.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/838481/original/051821500_1427488091-Rooney.JPG

Torehan tersebut membuat Rooney kini hanya tertinggal dua gol dari Sir Bobby Charlton yang mengoleksi 49 gol untuk The Three Lions. "Itu akan menjadi penghargaan yang hebat untuk Rooney," kata Hodgson seperti dikutip dari Squawka.

Meski begitu, Hodgson juga menyatakan kalau Bobby Charlton sebenarnya bisa mencetak lebih dari 49 gol untuk Inggris. Hal itu jika saja ia ditunjuk sebagai eksekutor penalti saat berseragam Inggris dulu.

"Saya tidak ingat Bobby mengambil penalti untuk Inggris, tapi Rooney melakukan itu. Bobby Charlton mencetak hampir 50 gol tanpa penalti, mungkin jika ia mengambil penalti ia bisa mencapai 70 gol dalam kariernya di timnas," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.