Sukses

Brasil Susah Payah Tekuk Sang Tetangga di Laga Uji Coba

Pemain pengganti Brasil, Roberto Firmino mampu menjadi pahlawan tim Samba.

Liputan6.com, London - Brasil sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas Cile dalam pertandingan persahabatan bertajuk 'Brasil Global Tour' di Stadion Emirates, Minggu (29/3/2015) malam.

Gol semata wayang tim Samba dicetak Roberto Firmino pada babak kedua. Pertandingan berjalan sangat ketat di lini tengah. Kedua kesebelasan bersaing ketat untuk mengirimkan bola ke lini depan. Sayang belum ada peluang berarti hingga menit ke-20.

Peluang pertama tercipta untuk Brasil pada menit ke-27. Tendangan bebas Neymar masih mampu ditepis keluar oleh Claudio Bravo. Kedudukan 0-0 pun tak berubah.

Menit ke-35 giliran Cile menyerang. Berawal dari pergerakan apik Alexis Sanchez mampu mengelabui dua pemain Brasil. Beruntung masih ada Thiago Shilva yang berhasil menyapu bola keluar lapangan.

Memasuki menit ke-37, Brasil nyaris saja membuka keunggulan setelah sepakan kaki kanan keras Douglas Costa masih melayang tipis di atas mistar gawang Cile. Hingga babak pertama usai kedudukan 0-0 tak berubah.

Pada interval kedua, Cile langsung menggebrak. Hasilnya pada menit ke-67, sepakan keras Alexis Sanchez masih bisa diamankan Jefferson.

Gol yang ditunggu Brasil akhirnya tercipta di menit ke-71. Umpan matang Danilo mampu diterima dengan baik oleh Roberto Firmino. Dia sukses mengecoh Claudio Bravo dan merobek gawang Cile. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk Brasil.

Babak kedua, Cile memang terlihat sangat mendominasi jalannya pertandingan dengan 63% penguasaan bola berbanding 37%. Namun, Brasil bermain lebih efektif dengan banyaknya tendangan yang mengarah ke gawang.

Menit ke-78, Roberto Firmino nyaris menggandakan kedudukan usai sepakan keras kaki kirinya masih tipis di samping tiang gawang Claudio Bravo. Hingga laga usai kedudukan 1-0 untuk Brasil pun tak berubah.

Susunan Pemain:

Brasil: Jefferson; Danilo, Miranda, Thiago Silva, Marcelo; Souza, Fernandinho; Douglas Costa (Willian 62'), Coutinho (Robinho 60'), Neymar; Luiz Adriano (Roberto Firmino 60').

Chili:  Bravo; Medel, Jara, Albornoz; Isla, Vidal, Millar (J. Cornejo 74'), Aranguiz, Mena (M. González 82'); Hernandez; Sanchez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.