Sukses

Indonesia Puncaki Klasemen Runner-up Terbaik Kualifikasi AFC U-22

Itu setelah Garuda Muda berstatus sebagai runner-up terbaik dari 10 seluruh grup

Liputan6.com, Jakarta - Meski Timnas U-23 Indonesia kini menempati posisi kedua dalam klasemen grup H Kualifikasi Piala Asia U-22, peluang tuan rumah lolos ke Qatar semakin terbuka lebar.

Itu setelah Garuda Muda berstatus sebagai runner-up terbaik dari 10 seluruh grup usia mengalahkan Timor Leste 2-0 di pertandingan kedua.

Indonesia bersaing ketat dengan Uzbekistan yang menghuni grup E. Dari klasemen runner up terbaik, tercatat terdapat 4 tim dengan poin yang sama. Indonesia memuncaki urutan pertama karena unggul produktivitas gol atas Uzbekistan.

Tim Merah Putih mengemas 7 gol, sedangkan Uzbekistan 6 gol. Gawang kedua kubu belum kemasukan Thailand menempati urutan ketiga. Dari segi produktivitas gol, Tim Negeri Gajah Putih mengoleksi 7 gol sama dengan Indonesia. Hanya, Thailand sudah kebobolan 2 gol.  Myanmar yang menjadi runner up grup F mampu mengoleksi 5 gol dan kemasukan 1 gol.

Sedangkan, Laos menempati urutan ke-5 dengan sekali menang, sekali imbang membukukan 7 gol mengumpulkan 4 poin.

Melihat situasi tersebut, skenario lolos ke Qatar bisa terwujud. Tapi Evan Dimas Cs perlu hati-hati karena di pertandingan terakhir akan bertemu dengan Korea Selatan yang kini berstatus sebagai favorit juara grup.

Dari 10 grup Kualifikasi, nantinya hanya 5 runner up terbaik yang berhak lolos ke putaran final Piala Asia. Mengomentari kans Indonesia menyambar satu tiket ke Piala AFC U-22 dari jalur Kualifikasi, pelatih Aji Santoso belum mau berandai-andai.

"Kami harus melihat grup lain lebih dulu. Meski di pertandingan kedua menang, tapi pemain masih harus tetap bertarung melawan Korea Selatan," kata Aji.

Klasemen Runner up terbaik Kualifikasi Piala Asia 2015

Grup-Tim-Main-Menang-Seri-Kalah-Gol-Kemasukan-Poin

H-Indonesia 2-2-0-0-7-0-6
E-Uzbekistan 2-2-0-0-6-0-6
G-Thailand 2-2-0-0-7-2-6
F-Myanmar 2-2-0-0-5-1-6
J-Laos 2-1-1-0-7-0-4

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini