Sukses

Dihina di Depan Istri, Eks-Striker Barcelona: Van Gaal Sampah!

Van Gaal sempat menghina Hristo Stoichkov saat masih menjadi pelatih Barcelona.

Liputan6.com, Bulgaria - Mantan anak asuh Van Gaal saat di Barcelona, Hristo Stoichkov menyebut mantan mentornya 'sampah'.

Hal itu terjadi lantaran Stoichkov sampai saat ini belum bisa memaafkan Van Gaal karena perlakuan buruk yang diterima saat masih menjadi pelatih di Barcelona.

Stoickhov sempat dipertimbangkan bakal menjadi salah satu striker terbaik di dunia pada era 90-an. Namun, dua musim di Barcelona, karier Stoickhov meredup dengan hanya mampu mengemas tujuh gol dari 26 pertandingan.

Padahal sebelum bergabung dengan Blaugrana, Stoickhov tampil garang bersama CSKA Sofia dengan mampu mengemas 104 gol dari 138 pertandingan. Menurut dia, naluri gol yang terjun bebas ikut dipengaruhi LvG.

"Saya tak menghormati dia; dia sampah," tegasnya sebagaimana dilansir dari Sport.

Penyerang asal Bulgaria itu hingga kini masih benci Van Gaal karena sempat merendahkan harga dirinya. Ketika itu, Van Gaal menyebutnya pemain "ringkih" di depan calon istrinya.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/743229/original/056961300_1411813466-000_DV1853551.jpg

"Suatu hari, ketika saya sedang cedera, saya dan istri saya datang ke Camp Nou dan Van Gaal bertemu dengan istri saya. Ia lalu berkata 'bagaimana mungkin Anda mau menikah dengan orang seperti dia," kata Stoickhov seperti dikutip Sport.

Beruntung, istri Stoichkov ketika itu pengertian dan membela sang suami. "Mendengar itu, istri saya menjawab kalau saya adalah pemenang Ballon d'Or. Kepergian saya dari barcelona 1998 juga kesalahan Van Gaal. Saya yakin itu," ujar dia.

Baca Juga:

"Pindah ke MU Membuat Saya Lebih Baik"

Mantan Pemain MU Ikut Cari Pemain Muda di Malang

"Ibrahimovic Dilahirkan untuk Perkuat MU"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini