Sukses

Gebuk Georgia, Jerman Belum Mampu Geser Polandia

Di grup D, 3 tim sama-sama mengoleksi 10 poin.

Liputan6.com, Georgia - Sempat memimpin 2-0 di babak pertama, Jerman tidak mampu menambah keunggulan di babak kedua ketika menghadapi Georgia di laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016 grup D.

Pertahanan ketat Georgia membuat Tim Panser sulit menambah angka untuk memperbesar kedudukan. Tambahan tiga poin ini membuat Jerman menyamai poin sang tetangga, Polandia yang kini memuncaki klasemen grup D dengan 10 poin.

Tapi posisi Tim Panser masih statis di peringkat kedua karena kalah produktivitas gol dari Polandia yang sejauh ini telah membukukan 15 gol.

Jerman menempati posisi lebih baik dari Skotlandia yang menempati peringkat 3 sama-sama mengemas 10 poin. Tim besutan Joachim Low itu unggul selisih gol. Padahal, di pertandingan lain, Skotlandia mampu menggulang Gibraltar 6-1. Itu membuat Skotlandia mengemas 11 gol, terpaut 2 gol dari Jerman.

Acungan jempol pantas diberikan pada Thomas Muller. Pemain milik Bayern Munich itu berhasil mencetak 5 gol sepanjang babak Kualifikasi Piala Eropa.

Dalam pertandingan di Boris Paichadze Dinamo Arena, Tbilisi, Minggu (29/3/2015), Jerman mampu memimpin di babak pertama melalui gol yang dicetak Marco Reus di menit 38. Gol kedua Der Panzer disumbangkan oleh Muller. Sampai peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tercipta.

Sepanjang babak kedua, statistik menunjukkan Georgia mampu mengimbangi penguasaan bola 50-50 dengan Jerman. Georgia bisa melepaskan tembakan meskipun hanya sekali. Sedangkan, Jerman melepaskan 14 tembakan dengan 8 di antaranya mengarah ke gawang.

Susunan Pemain

Timnas Georgia: George Loria, Ucha Lobjanidze, Solomon Kverkvelia, Guram Kashia, Alexander Amisulashvili (Lasha Dvali), Giorgi Navalovski, Kakhi Makharadze (Levan Kenia), Jaba Kankava, Tornike Okriashvili (Giorgi Chanturia), Alexander Kobakhidze, Levan Mchedlidze

Timnas Jerman: Manuel Neuer, Jonas Hector, Mats Hummels, Sebastian Rudy, Jerome Boateng, Bastian Schweinsteiger, Mesut Ozil, Marco Reus, Thomas Muller (Andre Schurrle), Toni Kroos, Mario Gotze (Lukas Podolski)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini