Sukses

Half Time, Carvalho Buat Portugal Ungguli Serbia

Gol dari Carvalho sekaligus menjadi yang pertama dan terakhir di babak pertama. Portugal memimpin 1-0.

Liputan6.com, Lisbon - Portugal sementara unggul atas Serbia di laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 dari grup I dalam pertandingan di Estadio da Luz, kandang Seleccao Das Quinas, Minggu (29/3/2015) atau Senin dinihari WIB.

Gol dari Portugal diciptakan dari pemain veteran mereka, Ricardo Carvalho di menit 10. Mantan pemain Chelsea itu mampu menanduk bola umpan dari pemain bertahan Fabio Coentrao.

Namun, Carvalho ditarik keluar pelatih Fernando Santos di menit 16 karena cedera. Jose Fonte masuk menggantikan Carvalho.

Statistik pertandingan mencatat, kedua tim bermain berimbang. Portugal memimpin penguasaan bola 51% berbanding 41%. Portugal juga mampu melesakkan 5 kali tembakan sedangkan tuan rumah cuma 3 kali.

Portugal sendiri berada dalam posisi tidak menguntungkan menghadapi pertandingan ini lantaran menempati peringkat ke-3. Portugal terpaut satu poin dari Denmark dan Albania di dua peringkat teratas grup I.

Gol dari Carvalho sekaligus menjadi yang pertama dan terakhir di babak pertama. Hingga turun minum, Portugal masih memimpin  dengan skor tipis 1-0.

Susunan Pemain

Timnas Portugal: Rui Patricio, Bruno Alves, Fabio Coentrao, Ricardo Carvalho (Jose Fonte), Bosingwa, Pereira Eliseu, Joao Moutinho, Luis Almeida da Cunha, Tiago, Cristiano Ronaldo, Miguel Danny

Timnas Serbia: Vladimir Stojkovic, Matija Nastasic, Branislav Ivanovic, Aleksandar Kolarov, Dusan Basta, Radosav Petrovic, Dusan Tadic, Nemanja Matic, Lazar Markovic, Adem Ljajic, Aleksandar Mitrovic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini