Sukses

Cara Wasit Sampaikan Salam Perpisahan dengan Busa Semprot

Vanishing spray atau alat bantu wasit untuk menandakan titik pelanggaran yang sedang trend belakangan berubah fungsi. Untuk apa?

Liputan6.com, Vanishing spray atau alat bantu wasit untuk menandakan titik pelanggaran yang sedang trend belakangan berubah fungsi. Untuk apa?

Seorang wasit pemimpin pertandingan di Brasil menggunakan alat bantu tersebut untuk "mencorat-coret" lapangan. Yang buat unik, sang pengadil justru menuliskan nama sang pemain Palmeiras, Alex di rumput dengan vanishing spray beberapa saat sebelum eksekusi tendangan bebas.

Coretan tersebut untuk menghormati mantan kapten Timnas Brasil, Alex De Souza di laga perpisahan akhir pekan lalu. Inisiatif wasit tersebut sontak mendatangkan tawa riuh dari para penonton yang menyaksikan pertandingan. Alex sampai tersenyum dengan ide sang pengadil.

Pada Sabtu (28/3/2015) malam, Palmeiras menggelar pertandingan perpisahan untuk Alex. Gelandang serang yang pernah merumput bersama Fenerbahce, Coritiba, Flamengo, Cruzeiro, dan klub Serie A Parma itu memutuskan pensiun di usia 37 tahun.

Selama berkarier di Palmeiras, dia menyumbang sejumlah trofi antara lain Copa do Brasil 1998 dan Copa Libertadores: 1999. Sepak terjang di Turki bersama Fenerbahce juga tidak kalah mentereng. Dia menyumbangkan gelar Liga Super Turki: 2004-05, 2006-07, dan 2010-11.

Berikut videonya:

">

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini