Sukses

Bendol Mungkin Rombak Skuat Kontra Myanmar

Taktik dan setpiece menjadi fokus Bendol di laga uji coba kedua ini.

Liputan6.com, Sidoarjo - Pelatih sementara Timnas Indonesia, Benny Dollo mengirim isyarat bakal melakukan rotasi pemain ketika menghadapi Myanmar dalam laga uji coba, Senin (30/5/2015).

Dalam latihan terakhir jelang pertandingan, Bendol mengasah taktik pemain. Mantan pelatih Persija Jakarta itu menggelar simulasi pertandingan 11 vs 11 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Mereka bermain satu lapangan penuh meski sesekali latihan dihentikan karena tim pelatih memberikan arahan khusus pada pemain. 

"Memang ada perubahan komposisi pemain. Namun saya tidak menyebutkan berapa persentasenya. Kami masih menunggu kondisi terakhir para pemain," kata Bendol usai latihan.

Pelatih yang kini menangani Sriwijaya FC itu pun mengakui bila taktik dan eksekusi bola mati menjadi pekerjaan rumah terbesar tim menatap pertandingan sore hari nanti.

"Hari ini kami mengoptimalkan latihan taktik dan setpiece. Selain itu kekurangan di laga lawan Kamerun terus kami perbaiki," ujar pelatih yang kerap disapa Bendol.

Dan dari hasil evalusia kontra Kamerun lima hari lalu, di mata Bendol, tim masih sering melakukan kesalahan. "Ketika lawan Kamerun kami masih banyak salah dalam memberikan umpan dan juga transisi dari pertahanan ke menyerang juga belum maksimal," tutur dia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini